Sembilan mantan Kasal dukung Laksamana Yudo Margono

id Yudo Margono, calon panglima TNI, fit and proper test, DPR sembilan

Sembilan mantan Kasal dukung Laksamana Yudo Margono

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono saat ramah tamah dengan sejumlah mantan Kasal usai peresmian Taman SSAT di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022) ANTARA/Syaiful Hakim

Jakarta (ANTARA) - Sembilan mantan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) memberikan dukungan kepada Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yang akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau "fit and proper test" sebagai calon Panglima TNI di DPR.  

"Mantan Kasal saya undang ke Mabesal untuk menghadiri peresmian Taman Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT). Beliau-beliau kan pernah duduk di tempat saya sekarang," kata Laksamana Yudo di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat.

Sembilan mantan Kasal yang hadir, yakni Laksamana TNI (Purn) Arief Koeshariadi, Laksamana TNI (Purn) Achmad Soetjipto, Laksamana TNI (Purn) Bernard K. Sondakh, Laksamana TNI (Purn) Slamet Soebijanto, Laksamana TNI (Purn) Sumardjono, Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy P, Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi, dan Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji serta Laksamana TNI Purn Agus Suhartono, yang juga mantan Panglima TNI. 

Menurut dia, para mantan Kasal itu sudah tentu akan memberikan doa, dukungan, dan perhatian kepadanya sebagai generasi penerus untuk menjabat sebagai Panglima TNI.

"Saya kira itu, saya yakin beliau adalah senior-senior saya, para orang tua saya yang sudah selevel dengan bapak saya, tentunya beliau akan memberikan doa dan support kepada saya," kata Yudo.

Dia mengaku sudah siap untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPR yang rencananya akan dilakukan pada Jumat ini.

"Sejak diumumkan oleh Ketua DPR RI, kami sudah siap. Bahkan, kami melakukan rapat-rapat kecil untuk mempersiapkan pemaparan pada 'fit and proper test' pada siang ini," kata Yudo.