Penjabat Bupati Mesuji hadiri acara Simakrama Agung dan doa bersama peringati hari jadi ke-14 Kabupaten Mesuji

id lampung, mesuji, hut mesuji, pj bupati mesuji

Penjabat Bupati Mesuji hadiri acara Simakrama Agung dan doa bersama peringati hari jadi ke-14 Kabupaten Mesuji

Penjabat Bupati Mesuji Menghadiri acara simakrama agung dan doa bersama dalam rangka hari jadi Ke-14 kabupaten Mesuji (ANTARA/HO-Pemkab Mesuji)

Saya tidak menginginkan adanya perpecahan baik antar umat Hindu maupun umat dari keyakinan yang berbeda, karena apabila perpecahan terjadi kita tidak akan menjadi bangsa yang kuat, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menghadiri acara Simakrama Agung dan doa bersama dalam rangka hari jadi ke-14 kabupaten Mesuji di Pura Khayangan Tunggal, Simpang Pematang, beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya Sulpakar mengapresiasi setinggi-tingginya kepada PHDI Kabupaten Mesuji yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, sebagai wujud dari kecintaan terhadap Kabupaten Mesuji, dengan memanjatkan doa agar diberikan kesejahteraan, ketentraman dan dapat menjadi lebih baik lagi.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan sinergitas antara Pemkab Mesuji dengan PHDI khususnya, dalam segala hal yang memiliki nilai-nilai kebaikan juga untuk mendukung pelaksanaan program-program pemerintah,” ucap Sulpakar.

PHDI merupakan wadah bagi umat Hindu baik pengembangan dan bhakti dalam pelaksanaan tata kelola keumatan yang berbasis agama Hindu sejatinya dapat memberikan arahan dan tauladan bagi umat se-dharma di dalam melaksanakan "polah palih upakara" dan upacara agama Hindu.

Sulpakar berharap dalam Simakrama Agung atau ramah tamah ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk dapat lebih saling mengenal, sehingga ke depannya, dapat saling berinteraksi dan berkolaborasi, bahkan saling mengingatkan, jika ada sesuatu yang dirasa kurang baik, semata demi mewujudkan kemajuan Kabupaten Mesuji.

“Saya tidak menginginkan adanya perpecahan baik antar umat Hindu maupun umat dari keyakinan yang berbeda, karena apabila perpecahan terjadi kita tidak akan menjadi bangsa yang kuat, karena bangsa yang kuat adalah bangsa yang bersatu dengan mengesampingkan latar belakang suku, ras, agama dan antar golongan, kita harus bersatu sebagai sebuah bangsa yakni Indonesia,” katanya.

Sulpakar mengajak semua pihak untuk bersatu dengan bergerak bersama untuk maju semua, untuk menghasilkan dampak yang  lebih besar bagi kemajuan Mesuji.

 

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022