Hadiri pengajian akbar Bupati Lampung Barat lantik forum UMKM dan launching operasi pasar bersubsidi

id lampung, lampung barat, lambar, liwa, operasi pasar, pasar, inflasi, tekan inflasi, kunjungi pasar, bupati lambar, bupati lampung barat, parosil, paro

Hadiri pengajian akbar Bupati Lampung Barat lantik forum UMKM dan launching operasi pasar bersubsidi

Hadiri pengajian akbar Bupati Lampung Barat lantik forum UMKM dan launching operasi pasar bersubsidi. ANTARA/HO-Pemkab Lambar

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menghadiri pengajian akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an Pekon Tiga Jaya, Kecamatan Sekincau, Minggu (23/10).

Dalam acara yang bertajuk “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Sebagai Bekal Pribadi Yang Luhur”,, Pakcik, sapaan akrab bagi Bupati Lampung Barat tersebut, memberikan bantuan untuk pembangunan Pondok Pesantren berupa batu bata sebanyak 7.000 buah.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Lampung Barat melantik Forum Komunikasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: B/346/KPTS/III.06/2022 sekaligus launching operasi pasar bersubsidi secara simbolis menyerahkan sembako kepada sejumlah penerima.

Usai melaunching operasi pasar bersubsidi, Parosil mengatakan, melalui pengajian dirinya berharap dapat menata hati dan menambah pemahaman serta wawasan khususnya di bidang nilai-nilai keagamaan supaya dapat membawa kehidupan yang lebih baik.

“Pengajian ini memiliki peranan penting sebagai momentum dan sarana untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” katanya pula.

Ia menjelaskan pengajian tersebut dilaksanakan juga dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri antara Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dengan lapisan masyarakat.

Dia meminta kepada semua elemen masyarakat supaya tetap menjaga kerukunan, keamanan dan ketenteraman, karena kata Parosil kerukunan dan kebersamaan sebagai modal utama dalam menjaga serta meningkatkan pembangunan.

Di akhir sambutannya, ia menyampaikan bahwa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Mad Hasnurin akan segera berakhir bulan Desember mendatang, namun pihaknya berkomitmen tujuh program unggulannya di tahun 2023 mendatang akan terus digulirkan, karena menurutnya program yang telah digagasnya selama ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara tokoh masyarakat Pauzi menyampaikan terima kasih kepada Bupati beserta jajaran yang sudah dapat hadir dalam pengajian akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pauzi mengapresiasi program yang telah digulirkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat di bawah kepemimpinan Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin.

Ia meminta kepada Bupati Lampung Barat ke depannya dapat melanjutkan program-program yang telah digulirkan, sebab menurutnya seluruh lapisan masyarakat Sekincau sudah merasakan dampaknya secara nyata.

Turut mendampingi Bupati Lampung Barat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus, para asisten, kepala perangkat daerah dan camat.