BLACKPINK meraih empat nominasi dalam MTV EMA 2022

id blackpink,bts,seventeen,mtv ema,mtv ema 2022

BLACKPINK meraih empat nominasi dalam MTV EMA 2022

BLACKPINK. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop BLACKPINK dinominasikan dalam empat kategori dalam ajang MTV Europe Music Awards (EMA) 2022.

Melansir laporan Yonhap, Kamis, BLACKPINK dinominasikan untuk kategori Video Terbaik untuk "Pink Venom", K-pop Terbaik, Penggemar Terbesar, dan Penampilan Metaverse Terbaik untuk "'The Virtual' | PUBG".

Untuk kategori Video Terbaik, kuartet ini akan bersaing dengan "As It Was" dari Harry Styles, "Woman" dari Doja Cat, "The Heart Part 5" dari Kendrick Lamar, "Super Freaky Girl" dari Nicki Minaj dan "All Too Well" (10 Minute Version) (Taylor's Version)" dari Taylor Swift.

Selain BLACKPINK, terdapat grup idola K-pop lainnya yang meraih nominasi, yaitu BTS dan Seventeen yang masing-masing mendapatkan tiga nominasi.

BTS juga mengantongi nominasi untuk K-pop Terbaik, Penggemar Terbesar, dan Penampilan Metaverse Terbaik untuk "BTS | Minecraft". Sementara Seventeen dinominasikan untuk K-pop terbaik, Best New dan Best Push.

Sebelumnya, BTS memenangkan empat penghargaan pada tahun 2020 dan 2021, termasuk Penggemar Terbesar, yang telah dimenangkannya empat kali berturut-turut.

Adapun pesaing lain dalam kategori K-pop Terbaik untuk tahun ini adalah Lisa BLACKPINK dan girl grup ITZY dan TWICE.

Sementara itu, MTV EMA 2022 akan diadakan di PSD Bank Dome di Dusseldorf, Jerman, pada 13 November.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BLACKPINK raih empat nominasi MTV EMA 2022