Persiapan MTQ Provinsi Lampung 2022, Pemkab Mesuji gelar bersih-bersih di masjid Agung dan wisata religi

id lampung, pemkab mesuji, mesuji

Persiapan MTQ Provinsi Lampung 2022, Pemkab Mesuji gelar bersih-bersih di masjid Agung dan wisata religi

Persiapan MTQ Provinsi Lampung 2022, Pemkab Mesuji gelar bersih-bersih di masjid agung dan wisata religi (ANTARA/HO-Pemkab Mesuji)

Bandarlampung (ANTARA) - Persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Lampung 2022, Pemerintah Mesuji menggelar bersih-bersih Masjid Agung dan wisata religi sekaligus apel dan senam bersama di Desa Wirabangun, Kecamatan Simpang Pematang, Jumat (7/10/22).

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, Asisten Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam Beddi, Ketua TP PKK Mesuji Pori Karlia Sulpakar, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Mesuji Ny. Chosiatun Syamsudin, Kepala Perangkat Daerah se- Kabupaten Mesuji, serta Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN.

Kegiatan bersih-bersih di area Masjid Agung dan wisata religi itu untuk mempersiapkan menghadapi  MTQ Provinsi Lampung 2022.

Sekda Syamsudin mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung untuk mempersiapkan kegiatan MTQ Provinsi Lampung 2022.

 “Kegiatan bersih-bersih ini juga sekaligus untuk mempersiapkan kegiatan MTQ Provinsi Lampung 2022 Yang bakal dilaksanakan pada Desember 2022 nanti,” ucapnya.

Lanjutnya, selain bersih-bersih, juga ada kegiatan senam dan makan bersama yang sudah disediakan secara gratis.

Kesempatan yang sama juga disampaikan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Mesuji Andri Jasman mengatakan untuk persiapannya sendiri secara administratif sudah berjalan.

“Untuk saat ini tinggal persiapan pemantapannya saja, bahkan Tim dari Provinsi Lampung sendiri sudah mengecek lokasi titik mimbar, termasuk Masjid Agung dan Wisata Religi juga sudah dicek. Untuk Masjid Agung dan Wisata Regili sendiri rencanya bakal dibuat satu mimbar di Masjid utama lantai dua,” ucap Jasman.

Nantinya ada 9 mimbar satu mimbar ada di Masjid Agung dan Wisata Religi lainya nyebar di Masjid Simpang Pematang.