Prancis libas Austria 2-0

id Prancis,Austria,UEFA Nations League,Liga bangsa-bangsa,Antara Lampung,Lampung Update

Prancis libas Austria 2-0

Kylian Mbappe (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk timnas Prancis dalam pertanding Uefa Nations League lawan Austria pada 23 September 2022. ANTARA/AFP/FRANCK FIFE

Jakarta (ANTARA) - Prancis kembali ke jalur kemenangan saat melibas Austria dua gol tanpa balas dalam lanjutan UEFA Nations League A di Stade de France, Paris pada Jumat (23/09) dini hari WIB.

Kylian Mbappe dan Olivier Giroud mencetak masing-masing satu gol untuk Les Bleus dalam pertandingan itu.

Hasil itu menandai kemenangan pertama Prancis setelah mereka gagal menang di empat pertandingan sebelumnya. Pasukan Didier Deschamps itu kini menempati peringkat ketiga di klasemen League A Grup 1 seusai mengoleksi lima poin, tertinggal lima poin dari Kroasia di posisi teratas.

 Prancis mencoba langsung tampil dominan sejak awal pertandingan. Meski unggul dari dari sisi penguasaan bola, tetapi tuan rumah gagal dalam menciptakan peluang berbahaya.

Beberapa peluang apik akhirnya didapat Prancis, termasuk lewat aksi Aurelien, Benoit Badiashile hingga Antoine Griezmann. Namun, skor kacamata tetap tidak berubah hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Prancis tetap sabar untuk berusaha membongkar pertahanan Austria. Hasilnya pun baru didapat pada menit ke-56 setelah Mbappe sukses mencetak gol pemecah kebuntuan.

Kylian Mbappe sukses mencetak gol melalui tendangannya, memaksimalkan kesalahan bek Austria.

Tidak lama kemudian, Prancis menggandakan keunggulannya. Tepatnya pada menit ke-65, Olivier Giroud dapat menjebol gawang Austria melalui tandukannya.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gol Mbappe dan Giroud bantu Prancis tekuk Austria 2-0