Indonesia -Sudan Selatan jalin hubungan diplomatik

id Sudan Selatan,menlu retno marsudi,hubungan diplomatik,indonesia sudan selatan

Indonesia -Sudan Selatan jalin hubungan diplomatik

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi (kanan) dan Wakil Menteri Luar Negeri Sudan Selatan Deng Dau Deng Malek menandatangani komunike bersama pembukaan hubungan diplomatik Indonesia-Sudan Selatan, di sela-sela kegiatan Sidang Majelis Umum PBB ke-77 di New York, Selasa (20/9/2022). (ANTARA/HO-Kemenlu RI)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Indonesia dan Sudan Selatan telah menandatangani komunike bersama untuk membuka hubungan diplomatik di antara kedua negara.

Penandatangan komunike itu dilakukan oleh Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan Wakil Menteri Luar Negeri Sudan Selatan Deng Dau Deng Malek di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB ke-77 di New York pada Selasa (20/9).

"Penandatangan komunike tersebut membuka lembaran baru bagi Indonesia dan Sudan Selatan untuk membangun kerja sama konkret yang menguntungkan kedua negara, termasuk kerja sama ekonomi," kata Retno seperti dikutip dalam keterangan Kementerian Luar Negeri RI, Rabu.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Malek.

Setelah penandatanganan komunike itu, kedua pihak membahas kerja sama konkret di bidang infrastruktur dan minyak.

Terkait pelaksanaan kerja sama tersebut, telah ditandatangani kontrak kerja sama pembangunan infrastruktur antara PT Waskita Karya dan Kementerian Sudan Selatan.



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia dan Sudan Selatan jalin hubungan diplomatik