Apple luncurkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, baru bisa dipesan mulai 9 September

id Apple Inc,iPhone 14 Pro ,iPhone 14 Pro Max

Apple luncurkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, baru bisa dipesan mulai 9 September

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max mewakili lompatan terbesar yang pernah ada untuk iPhone, menampilkan Dynamic Island, kamera 48MP pertama di iPhone, layar Always-On, dan kemampuan keamanan yang inovatif. (Foto Apple Inc)

San Francisco (ANTARA) - Apple Inc pada Rabu (7/9) meluncurkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang ditenagai oleh A16 Bionic.
 
Kamera Utama 48MP dilengkapi sensor quad-pixel, dan Photonic Engine, saluran gambar yang disempurnakan yang meningkatkan foto cahaya rendah.

Tersedia dalam ukuran 6,1 inci dan 6,7 inci, kedua model menyertakan layar Super Retina XDR baru dengan ProMotion yang menampilkan layar Selalu Aktif untuk pertama kalinya di iPhone, diaktifkan dengan kecepatan refresh 1Hz baru.

Dengan fitur seperti Emergency SOS via satelit dan Crash Detection, seluruh jajaran iPhone 14 memperkenalkan kemampuan keselamatan baru yang dapat memberikan bantuan darurat.

"Kemampuan keamanan yang luar biasa memberikan keamanan lebih kepada pengguna, menawarkan bantuan saat mereka paling membutuhkannya. Dan dengan chip A16 Bionic yang sangat kuat dan efisien serta masa pakai baterai sepanjang hari, ini adalah iPhone terbaik," kata Greg Joswiak, Wakil Presiden Senior Apple untuk Pemasaran Seluruh Dunia.

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan tersedia dalam warna ungu tua, perak, emas, dan hitam ruang dalam kapasitas penyimpanan 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB.

Pra-pemesanan dimulai 9 September, dengan ketersediaan mulai 16 September untuk pelanggan di Australia, Kanada, China, Prancis, Jerman, India, Italia, Jepang, Arab Saudi, Singapura, Spanyol, Thailand, UEA, Inggris, Amerika Serikat, dan 30 negara dan wilayah lainnya, menurut Apple.

Perbedaan iPhone 14 dengan iPhone 14 Pro

- Apple nampaknya mulai memberikan perbedaan yang signifikan pada prosesor seri Pro di iPhone dan seri biasa.

Hal itu terlihat dari pilihan Apple yang tidak menyematkan prosesor teranyarnya yaitu chipset Bionic A16 ke iPhone 14 dan iPhone 14 Plus.

Dalam acara yang dihelat Rabu (7/9) waktu setempat atau Kamis subuh, Apple mengumumkan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus dihadirkan dengan chipset Bionic A15.

Chipset tersebut sama dengan yang digunakan pada iPhone 13 series dan telah dirilis pada 2021.

Akan tetapi Apple memang sedikit memberikan keunggulan pada iPhone 14 untuk berperforma lebih baik dengan menambahkan GPU core dibandingkan dengan chip Bionic A15 yang tersematkan di iPhone 13 dan iPhone SE 2022.
  
Meski demikian, bagi anda yang menantikan prosesor teranyar Apple untuk ponselnya maka anda bisa memilih iPhone 14 seri Pro.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Apple luncurkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max