Kalahkan Ajax, PSV raih trofi Johan Cruijff Schaal

id johan cruijff schaal,psv eindhoven,ajax,piala super belanda,guus til,cody gakpo,xavi simons,steven bergwijn,antony mathe

Kalahkan Ajax, PSV raih trofi Johan Cruijff Schaal

Gelandang serang PSV Eindhoven Guus Til merayakan gol ketiganya ke gawang Ajax dalam pertandingan Johan Cruijff Schaal 2022 di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Sabtu (30/7/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/SIPA USA/PRO SHOTS)

Kemenangan itu memantapkan kedudukan PSV sebagai pengoleksi terbanyak Johan Cruijff Schaal dengan 13 buah, demikian catatan situs resmi KNVB
Jakarta (ANTARA) - PSV Eindhoven meraih trofi Johan Crujff Schaal seusai mengalahkan Ajax dengan skor 5-3 dalam laga penanda musim baru kompetisi domestik Belanda itu di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Guus Til mengemas trigol dalam kemenangan PSV yang juga diwarnai sumbangan gol Cody Gakpo dan Xavi Simons itu.

Sedangkan Ajax, yang harus menuntaskan permainan dengan 10 pemain karena kartu merah Calvin Bassey, membalas melalui Steven Bergwijn, Antony Matheus, dan Mohammed Kudus.

Kemenangan itu memantapkan kedudukan PSV sebagai pengoleksi terbanyak Johan Cruijff Schaal dengan 13 buah, demikian catatan situs resmi KNVB.

Kedua tim sama-sama memulai musim baru bersama pelatih anyar, Ruud van Nistelrooy di PSV dan Alfred Schreuder di Ajax.

Kedua tim akan melakoni pertandingan pekan pembuka Liga Belanda pada Sabtu (6/8), saat Ajax bertandang ke markas Fortuna Sittard dan PSV menjamu tim promosi FC Emmen.