Lampung Tengah hadirkan destinasi wisata dan UMKM di "Apkasi Otonomi Expo 2022"

id Lampung, lamteng, lampung tengah, apkasi expo, wisata lamteng, wisata lampung tengah, umkm lampung tengah, umkm lamteng, umkm, budaya lamteng, budaya

Lampung Tengah hadirkan destinasi wisata dan UMKM di "Apkasi Otonomi Expo 2022"

Apkasi otonomi expo 2022, Lampung Tengah hadirkan destinasi wisata, budaya dan umkm (ANTARA/HO-Pemkab Lamteng)

Bandarlampung (ANTARA) - Kabupaten Lampung Tengah  menampilkan destinasi wisata, budaya dan produk-produk UMKM andalan yang ada di Kabupaten Lampung Tengah pada ajang "Apkasi Otonomi  Expo 2022" yang  diadakan di Jakarta Convention Center Senayan Jakarta padal 20 - 22 Juli 2022.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian ditandai dengan pemukulan gong di ruang Cendrawasih JCC Senayan Jakarta.

Dalam sambutannya Mendagri mengatakan Apkasi Otonomi 2022 merupakan ajang yang sangat penting untuk mempromosikan produk-produk dalam negeri di bidang perdagangan, pariwisata dan investasi.

Sementara itu Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Bupati Dharmasraya Provinsi Sumatra Barat dalam sambutannya menyatakan bahwa Apkasi sangat mendukung Gerakan G20 di Indonesia.

 Apkasi Otonomi 2022 diikuti oleh 256 kabupaten yang ada di Indonesia dengan tema "Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Global".

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang juga turut menghadiri acara pembukaan mengatakan Apkasi merupakan sebuah kekuatan bangsa yang masif dan perlu didukung untuk kemajuan pembangunan daerah.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad yang merupakan Korwil Apkasi Provinsi Lampung hadir diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Madani didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Zulfikar Irwan dan Kepala Dinas Perindustrian Ismail.

Selesai mengikuti acara pembukaan Madani langsung menuju stand Kabupaten Lampung Tengah untuk berdialog dengan petugas pemandu.

Madani berharap dengan mengikuti Apkasi Otonomi Expo 2022 ini produk-produk iUMKM, destinasi wisata dan budaya Lampung Tengah lebih dikenal lagi oleh daetah-daerah lainnya di Indonesia, serta dapat meningkatkan peluang investasi di Lampung Tengah.