Aktris senior Rima Melati meninggal dunia

id Rima Melati, Rima Melati meninggal, Rima Melati tutup usia

Aktris senior Rima Melati meninggal dunia

Rima Melati. (FOTO ANTARA/Agus Apriyanto)

Saya cuma tolong update mengenai mama. Itu Aditya pasti WhatsApp mama begini, mama begini, Adit bilang mama mau dipindahkan ke ruang biasa, sudah setiap hari cuci darah, kata Widyawati
Jakarta (ANTARA) - Aktris senior Rima Melati meninggal dunia pada hari ini (23/6) dalam usia 84 tahun setelah beberapa hari dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Kabar duka itu disampaikan menantu Rima Melati, Marisa Tumbuan, melalui pesan singkatnya pada Kamis.

"Telah berpulang dengan tenang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa, Ibu Rima Melati, ibunda/mertua terkasih dari Aditya Bimasakti dan Marisa Tumbuan, pada hari ini Kamis 23 Juni 2022 pada pukul 15.14 WIB di RSPAD Jakarta Pusat. Mohon doanya dan mohon dimaafkan semua kesalahan beliau. Tuhan memberkati kita semua. Amin," kata Marisa.

Diketahui Rima sebelumnya mendapatkan perawatan intensif karena mengalami penyakit yang sudah lama dideritanya. Rima dikenal memiliki jam terbang yang tinggi di industri hiburan nasional dan mencetak banyak prestasi.

Film "Intan Berduri" menjadi salah satu karya terbaik dan membuatnya menyabet predikat aktris terbaik di Festival Film Indonesia.

Rima meninggalkan dua orang anak Aditya Tumbuan dan Henneke Adinda Tumbuan.

Sementara itu, aktris senior Widyawati, sahabat dari mendiang Rima Melati, mengatakan bahwa Rima sempat rutin menjalani cuci darah saat dirawat secara intensif.

Ia menceritakan sang sahabat sejak dirawat intensif memang hanya bisa berbaring dan tidak bisa melakukan kegiatan seperti halnya orang normal.

Widyawati pun mengaku ia tidak dapat menengok Rima dalam dua pekan terakhir karena terhalang kesibukan syuting. Ia mendapatkan kabar soal Rima dari anaknya, Aditya Tumbuan.

"Saya cuma tolong update mengenai mama. Itu Aditya pasti WhatsApp mama begini, mama begini, Adit bilang mama mau dipindahkan ke ruang biasa, sudah setiap hari cuci darah," kata Widyawati saat ditemui di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Kamis malam.

Selain itu, istri dari mendiang Sophan Sophiaan itu menuturkan bahwa sebelum menghembuskan nafas terakhir, Rima sempat dipompa jantungnya.

Keluarga Rima pun segera mengabari Widyawati usai Rima menutup usianya dengan kondisi tenang.

Ucapan belasungkawa

Ucapan belasungkawa terus mengalir di lini media sosial menyusul kepergian aktris senior Rima Melati. Tidak hanya para sineas yang berduka tapi juga banyak tokoh besar termasuk warganet menyampaikan ucapan dukacita untuk keluarga yang ditinggalkan.

Dennis Adhishawara, di antaranya yang mengucapkan belasungkawanya melalui akun twitternya menyampaikan rasa kehilangannya.

"Turut berduka sedalamnya atas meninggalnya Ibu Rima Melati. Semoga karya dan segala kebaikan senantiasa menjadi inspirasi," ujar Dennis dikutip dari akun Twitternya, Kamis.

Selain Dennis, ada juga ucapan dukacita dari Gading Marten di instagramnya @gadiiing.

Ia mengunggah foto Rima semasa masih belia dan tampil dengan prima serta menyematkan ucapakan dukacitanya.

"Rest in Peace oma Rima Melati, kekal lah kenangannya. Tuhan kasihanilah," kata anak Roy Marten itu.

Musisi Addie MS juga ikut menyampaikan perpisahan terakhirnya kepada sang bintang yang menjadi aktris terbaik di film "Intan Berduri".

"Selamat jalan, Mbak Rima Melati," katanya dengan pesan yang singkat dan telah disukai 70 orang itu.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022