Sekda Mesuji lepas 50 jamaah calon haji tahun 2022

id lampung, mesuji, jemaah haji mesuji, jamaah haji mesuji, haji mesuji, lampung haji

Sekda Mesuji lepas 50 jamaah calon haji tahun 2022

Sekda Mesuji melepas 50 jamaah calon haji tahun 2022. ANTARA/HO-Pemkab Mesuji

Bandarlampung (ANTARA) - Sekretaris Daerah kabupaten Mesuji Syamsudin, melepas 50 jamaah calon haji Kabupaten Mesuji tahun 1443H/2022, di Masjid Agung Al-Muhajirin, Simpang Pematang, Sabtu (18/06/22).

Pada tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Mesuji Mengirim sebanyak 50 jamaah calon haji, meliputi 26 jemaah haji laki-laki dan 24 jemaah haji perempuan. Tertua berusia 64 tahun 10 bulan dan termuda 21 tahun 7 bulan.

Dalam sambutannya Syamsudin mengatakan rombongan akan didampingi seorang petugas tim pendamping haji Indonesia dari Kementerian Agama, oleh sebab mohon bantuannya kepada tim pendamping untuk dapat mengiringi dan memandu calon jemaah haji dan kepada para jamaah calon haji untuk senantiasa disiplin mengatur waktu dan mengikuti setiap arahan yang diberikan oleh pendamping.

“Kepada tim pendamping haji Indonesia  saya mengharapkan agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga kehadiran saudara di tengah-tengah jamaah calon haji akan dirasakan sangat berarti, khususnya untuk kelancaran pelayanan yang diberikan kepada jamaah calon haji, mulai dari Tanah Air, selama dalam perjalanan, hingga kembali lagi di Kabupaten Mesuji,” ujar Syamsudin.

Syamsudi berharap kepada jamaah calon haji untuk senantiasa memelihara kekompakan dan kebersamaan selama dalam perjalanan maupun selama menunaikan ibadah haji.

“Laksanakanlah ibadah haji sesuai dengan tuntunan yang telah diberikan dalam manasik haji secara tulus dan ikhlas, jaga kesehatan, hormati dan taatilah segala ketentuan yang berlaku selama menjalankan ibadah di Mekah maupun di Madinah,” kata Syamsudin.