Sidak OPD, Wahdi ingatkan ASN Metro disiplin kehadiran dan berpakaian

id Sidakasn

Sidak OPD, Wahdi ingatkan ASN Metro disiplin kehadiran dan berpakaian

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin memberikan arahan kepada ASN di DPUTR. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin melakukan sidak kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan THL di Dinas PUTR dan BKPSDM kota setempat untuk melihat kehadiran pegawai usai libur panjang Idul Fitri 1443 H.

Hasilnya, meskipun tidak ditemukan pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan, tetapi masih terdapat ASN dan THL yang terlambat masuk kerja.

"Ini adalah pertama masuk kerja pasca libur panjang. Saya minta para pegawai untuk tepat waktu dan tidak izin tanpa keterangan," kata Wahdi usai sidak.

Tak hanya mengecek kehadiran, Wahdi juga mengingatkan para pegawai untuk memakai seragam maupun kelengkapan atribut. Pihaknya, juga memberikan arahan agar pegawai menyelesaikan tugas terkait dengan pelayanan.

"Kedislipinan itu bukan hanya soal kehadiran, tetapi juga berpakaian rapi dan menyelesaikan tugasnya. Makanya tadi saya ingatkan mereka," imbaunya.

Kepala Inspektorat Kota Metro, Jihad Helmi menambahkan, berdasarkan hasil tim monitoring, tidak ada pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan.

"Iya sampai saat ini tidak ada laporan ditemukan pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan. Tapi kalau yang izin karena sakit ada beberapa," tambahnya. 
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022