Bupati dan BPRS Waykanan terima penghargaan TOP BUMD Award 2022

id Lampung, waykanan, bprs waykanan, bumd waykanan

Bupati dan BPRS Waykanan terima penghargaan TOP BUMD Award 2022

Bupati Waykanan dan BPRS Waykanan terima penghargaan tom BUMD award tahun 2022 (ANTARA/HO-Pemkab Waykanan)

Bandarlampung (ANTARA) -
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, didampingi asisten II dan Dirut BPRS Waykanan, menghadiri acara puncak penghargaan TOP BUMD Awards tahun 2022, di Dian Ballroom, Hotel Rafles  Jakarta.

Pemberian penghargaan TOP BUMD awards ahun 2022, dengan mengusung tema “Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD yang Berkelanjutan”, diselenggarakan oleh Majalah Top Bussiness bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) beserta beberapa asosiasi bisnis dan ekonomi.

Pada ajang tersebut, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menerima penghargaan TOP BUMD Awards 2022 kategori TOP Pembina BUMD 2022, selain itu juga diraih penghargaan oleh Dirut BPRS Way Kanan, Suryanti untuk kategori TOP CEO BUMD 2022 dan penghargaan untuk PT. BPR Syariah Way Kanan (Perseroda) dengan kategori TOP BUMD Awards 2022 bintang 4.

"Alhamdulilah atas penghargaan yang diterima ini. Semoga BUMD BPRS Syariah Waykanan ini terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat," kata Dirut BPRS Waykanab Syariah, Suryanti.

Ia menjelaskan, TOP BUMD Awards merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan kinerja BUMD yang terbesar dan paling membanggakan, yang diberikan kepada BUMD, CEO BUMD, Pembina BUMD (Kepala Daerah) terbaik di Indonesia.

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, mengatakan dengan kegiatan tersebut dapat memacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional.

Kegiatan Penghargaan tersebut juga dilakukan untuk mendukung program dan kebijakan Kementerian Dalam Negeri, karena sejalan dengan arah dan kebijakan pemerintah untuk mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah.

Adipati mengatakan, terdapat beberapa kategori penghargaan yang diberikan pada acara tersebut yaitu TOP BUMD Awards klasifikasi level bintang 1-5 dari berbagai sektor usaha antara lain BPD/BPR/BPR-BKK/BPRS/PDAM/JAMKRIDA/Pasar daerah/RSUD/BLUD/BUMD aneka usaha daerah /dinas pemda (Dinas pemda yang membawahi atau mengelola badan usaha di  daerah karena belum dibentuk BUMD yang menangani usaha terkait).

Selain itu, terdapat juga penghargaan Kategori Khusus yaitu TOP Of The TOP BUMD 2022, Golden Trophy (Peraih Bintang 5 selama 3 Tahun berturut-turut), TOP CEO BUMD 2022 dan TOP Pembina BUMD 2022 (Gubernur, wali kota dan bupati).

Penghargaan Kategori TOP Pembina BUMD diberikan kepada Gubernur, Bupati atau Walikota yang BUMD-nya mendapat penghargaan karena keberhasilan BUMD tidak lepas dari peran, kontribusi, dan dukungan Kepala Pemerintahan.

"Dengan beberapa kriteria penilaian kepada para finalis TOP BUMD Awards 2022 yaitu pencapaian kinerja bisnisnya, baik dan berkelanjutan (achievement).," Katanya

Ia menjelaskan, selain itu, terus melakukan perbaikan (improvement), berkontribusi besar dalam pembangunan dan memiliki strategi/inovasi untuk mendukung bisnis di masa pandemi atau kenormalan baru.

"Ajang TOP BUMD Awards selalu mendapat perhatian dari berbagai Pemangku Kepentingan BUMD di Indonesia. Pada Tahun 2021 lalu, meski dunia bisnis masih didera pandemi COVID-19, namun minat pada pelaku BUMD mengikuti ajang TOP BUMD Awards 2021 cukup tinggi, tercatat ada 182 BUMD dari total sekitar 1.149 BUMD di Indonesia yang mengikuti kegiatan tersebut, meningkat 12 persen dibandingkan tahun 2020 yang sebanyak 163 BUMD," tegasnya
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2022