Bandara Sentani Papua siapkan mesin "check in" mandiri

id bandara sentani,check in,mesin check in bandara sentani

Bandara Sentani Papua siapkan mesin "check in" mandiri

Penumpang di Bandara Sentani, Papua mulai melakukan check in mandiri sesaat sebelum berangkat. (ANTARA/HO/Humas Bandara Sentani)

Jayapura (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, mulai Kamis (21/4) menyiapkan tiga mesin yang dapat digunakan untuk mendaftar (check in) mandiri bagi penumpang yang ingin berpergian.

"Memang benar saat ini Bandara Sentani sudah mengoperasikan mesin check in mandiri sehingga memudahkan penumpang yang ingin melakukan perjalanan menggunakan pesawat," kata Humas Bandara Sentani Surya Eka di Jayapura, Kamis
 
Diakui, biasanya penumpang memerlukan waktu untuk mengantri cukup lama saat melakukan proses check-in di bandara, termasuk yang terjadi di Bandara Sentani.
 
Namun dengan disediakannya tiga unit mesin maka penumpang yang tidak membawa bagasi tidak perlu lagi mengantri untuk melakukan check in secara konvensional, aku Surya.
 
Menurut dia, penumpang dapat menggunakan fasilitas baru yang disediakan PT Angkasa Pura I Bandara Sentani yakni mesin check-in pesawat mandiri atau self check-in kiosk dan diharapkan dapat mengurai antrian di konter check-in konvensional.
 
Fasilitas check in disediakan di sekitar pintu masuk keberangkatan dan itu sebagai cara meningkatkan pelayanan bagi penumpang yang berangkat melalui Bandara Sentani.
 
Layanan self check in mandiri itu saat ini melayani penumpang rute domestik yang akan menumpang pesawat milik maskapai Batik Air, Sriwijaya, Lion Group dan Citilink.
 
"Kami optimis fasilitas baru ini akan mengurangi antrian di check-in konvensional yang juga akan berdampak kepada semakin mudah dan cepatnya proses keberangkatan bagi penumpang sehingga berdampak juga pada on time performance bandara maupun maskapai," ujar Surya.