Bersama Ustaz Erick Yusuf dan Dwiki Dharmawan, Dompet Dhuafa gulirkan program Ramadhan Muliakan Yatim

id Bersama Ust. Erick Yusuf dan Dwiki Dharmawan, Dompet Dhuafa gulirkan program Ramadan Muliakan Yatim, Dompet Dhuafa

Bersama Ustaz Erick Yusuf dan Dwiki Dharmawan, Dompet Dhuafa gulirkan program Ramadhan Muliakan Yatim

Bersama Ustaz Erick Yusuf dan Dwiki Dharmawan, Dompet Dhuafa gulirkan program Ramadhan Muliakan Yatim. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

Di Ramadhan tahun ini kami mengalokasikan parsel Ramadhan untuk anak yatim termasuk beasiswa untuk anak yatim.
Jakarta (ANTARA) - Di tengah kondisi masyarakat Indonesia  yang sedang berjuang dalam masa yang penuh keterbatasan ini, Ramadhan #JadiManfaat menjadi salah satu energi semangat kemanusiaan yang digelorakan dalam bentuk gerakan kebaikan yang mengajak masyarakat untuk ikut terlibat menciptakan dan mewujudkan asa saudara-saudara kita.

Salah satunya dalam Program Kado Yatim. Program ini didedikasikan untuk membantu anak yatim. Dengan program ini Dompet Dhuafa akan mengajak anak yatim untuk berbelanja barang-barang dengan nominal tertentu untuk digunakan oleh mereka sehari-hari.

Pada Rabu (6/4) kolaborasi program Ramadhan Muliakan Yatim melalui lagu Sholehkanlah, turut dihadiri Yayat Supriatna selaku Sekretaris Yayasan Dompet Dhuafa, Erika Setiawati selaku Direktur Resource Mobilization Dompet Dhuafa, Ustaz Erick Yusuf serta Dwiki Dharmawan serta dipandu host oleh Dini Andromeda.

“Pada bulan Ramadhan ini, kami mengajak para donatur maupun masyarakat lainnya dalam mendukung program Dompet Dhuafa. Khususnya pada acara ini, kami berterima kasih atas kolaborAksi yang terjalin baik dari Dwiki Dharmawan dan Ustaz Erick Yusuf dalam bersama-sama memuliakan anak yatim," kata Yayat Supriatna dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang berbeda, Erika Setiawati menjelaskan, Dompet Dhuafa sudah terus mengajak kolaborAksi maupun kampanye di bulan Ramadhan ini, termasuk bagi program Muliakan Anak Yatim dengan berbagi parsel Ramadhan yang isinya baik sembako maupun baju untuk Lebaran.

Kemudian juga disiapkan program jangka panjang dengan hadirkan Beasiswa Anak Yatim untuk menciptakan generasi kebaikan.

Selain itu, Dompet Dhuafa juga menggulirkan  berbagai program Ramadhan lainnya seperti Sedekah Al Quran, Food For Dhuafa dengan isinya sembako dari lahan 1.000 hektare yang tersebar di seluruh Indonesia, dari pemberdayagunaan zakat dan wakaf yang dikelola oleh Dompet Dhuafa, Dapur Keliling hingga program-program reguler yang memang dikelola oleh Dompet Dhuafa dari pemberdayaan zakat, infak, sedekah dan wakaf.

“Di Ramadhan tahun ini kami mengalokasikan parsel Ramadhan untuk anak yatim termasuk beasiswa untuk anak yatim. Kondisi pandemi yang masih belum berakhir meski sudah melandai, namun jumlah anak yatim mengalami peningkatan. Ini tentu menjadi keprihatinan semua dan kita tidak bisa tinggal diam, maka itu kami mendorong melalui Dompet Dhuafa untuk menjadi orangtua bagi mereka hingga memperhatikan kehidupan mereka," ujar Erika Setiawati.

Dengan bergulirnya program ini diharapkan bersama lagu Sholehkanlah dapat menggerakkan kepedulian dari berbagai kalangan masyarakat baik itu stakeholder maupun individu-individu kepada anak-anak yatim.

Sementara itu, Ustaz Erick Yusuf memaparkan, “Lagu Sholehkanlah, berlandaskan kegalauannya akan kehidupan anak-anaknya di masa yang akan datang. Sesungguhnya kewajiban orangtua itu hanya memperkenalkan Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Dengan itu semua tauhid, akidah dan insya Allah rezeki Allah akan mengatur.”

“Allah akan meninggikan derajatnya bagi mereka yang menyalurkan rezekinya kepada anak-anak yatim, maka mereka harus masuk ke dalam program-program bersama anak yatim,” kata Erick Yusuf.

Hal ini pun diutarakan Dwiki Dharmawan, “Alhamdulillah, hari ini saya bahagia sekali apabila karya ini menjadi jalan menuju kebaikan, dan menjadi bagian kampanye Dompet Dhuafa. Yang tentunya kita mempunyai komitmen bersama bagi program bersama anak yatim. Apalagi dampak dari pandemi ini anak yatim semakin bertambah," ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya lagu Sholehkanlah dapat mendorong orang untuk berkolaborAksi dalam kebaikan, apalagi bulan Ramadhan ini dapat dimanfaatkan untuk menambah kebaikan,” ujar Dwiki Dharmawan.

Acara ini ditutup dengan lantunan shalawat dan lagu dari Ustaz Erick Yusuf bersama Dwiki Dharmawan.


Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.
Baca juga: Sambut Ramadhan 1443 H, Dompet Dhuafa Jawa Timur gelar pasar berkah
Baca juga: Ratusan jamah majelis taklim sambut Ramadhan bersama Dompet Dhuafa Bali