Universitas Muhammadiyah meresmikan Podcast Studio UM Metro

id universitas muhammadiyah,UM podcast

Universitas Muhammadiyah meresmikan Podcast Studio UM Metro

Peresmian podcast studio Universitas Muhammadiyah (UM) Metro. ANTARA/HO-UM Metro

Secara umum dari segi tampilan, ruang podcast ini sangat menarik, terlihat mewah dari segi tata letak dan lain-lain, kata Prof. Edy
Depok (ANTARA) - Wakil Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian, dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec. meresmikan podcast studio Universitas Muhammadiyah (UM) Metro.

"Secara umum dari segi tampilan, ruang podcast ini sangat menarik, terlihat mewah dari segi tata letak dan lain-lain," kata Prof. Edy dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Depok, Kamis.

Prof. Edy menilai desain podcast studio yang diberi nama UM Metro Podcast ini cukup menarik.

Menurutnya langkah UM Metro dalam mengedepankan podcast sebagai bagian dari media kampus adalah cara yang tepat untuk menggaet generasi milenial.

"Kehadiran ruang podcast UM Metro ini menunjukkan bahwa UM Metro sudah mengikuti tren masa kini untuk menyajikan informasi melalui program yang disukai generasi muda. Apalagi podcast saat ini menjadi media yang banyak digemari generasi milenial," ujarnya.

Lebih lanjut, Rektor Universitas Widya Mataram, Yogyakarta ini berharap sajian materi UM Metro podcast ini dapat mencerahkan umat.

"Podcast ini akan terus berkembang baik yang bisa mengangkat isu-isu yang bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga keberadaan podcast ini tidak hanya mempopulerkan UM Metro namun juga mencerahkan umat," katanya.

Peresmian UM Metro podcast ini berlangsung di Podcast Studio yang bertempat di Gedung E lantai 2 kampus I UM Metro.

Sebagai program perdana, UM Metro podcast ini menukil tema "Success with or without Privileges" yang juga menghadirkan Prof. Edy sebagai narasumber dengan host duta kampus UM Metro Arbi Tio Suhendro.