Arsenal kalahkan Wolverhampton 2-1

id Arsenal,Wolverhampton,Liga Inggris

Arsenal kalahkan Wolverhampton 2-1

Arsip - Pemain Arsenal Gabriel (6) melakukan selebrasi dengan para pendukung di akhir pertandingan melawan Wolverhampton pada laga Liga Premier di Wolverhampton, Inggris, Kamis (10/2/2022). Photo by Conor Molloy/News Images/Sipa USA/FOC/djo (Conor Molloy/News Images/Sipa US/News Images)

Hasil ini menambah koleksi poin Arsenal jadi 45 dan memangkas jaraknya dengan Manchester United yang berada di peringkat keempat menjad satu poin. Sedangkan Wolves tertahan di posisi ketujuh dengan raihan 40 poin
Jakarta (ANTARA) - Arsenal menang dramatis 2-1 lawan Wolverhampton dalam partai tunda pekan ke-20 Liga Inggris di Emirates Stadium pada Jumat dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Dua gol The Gunners disumbangkan oleh Nicolas Pepe dan bunuh diri Jose Sa. Sementara itu Hwang Hee-Chan mencetak gol bagi Wolves.

Hasil ini menambah koleksi poin Arsenal jadi 45 dan memangkas jaraknya dengan Manchester United yang berada di peringkat keempat menjad satu poin. Sedangkan Wolves tertahan di posisi ketujuh dengan raihan 40 poin.

Wolves langsung menggebrak lewat gol Romain Saiss pada menit ke-6. Sayangnya gol tersebut dinyatakan tidak sah karena sang pemain sudah masuk dalam perangkap offside.

Baca juga: Meski kalah, Sevilla tetap ke babak 16 besar Liga Europa

Gol akhirnya benar-benar terjadi pada menit ke-10. Bek Arsenal, Gabriel Magalhaes memberikan operan pelan ke kiper Aaron Ramsdale yang langsung direbut Hwang Hee-Chan. Setelah melewati sang kiper, pemain Korea Selatan itu mencetek gol ke ke gawang yang kosong. Skor menjadi 1-0.

Wolves mendapatkan kesempatan emas tiga menit berselang lewat upaya Raul Jimenez, yang gagal membuahkan hasil. Skor 1-0 tidak tidak berubah hingga jeda.

Selepas turun minum, Wolves cuma butuh dua menit mengancam Arsenal. Hee-Chan berada dalam situasi yang membuatnya tinggal berhadapan dengan Ramsdale. Sayang, sepakannya bisa dihalau kiper Inggris tersebut.

Pertandingan berjalan semakin panas. Pada menit ke-57, pelatih dari masing-masing klub, Mikel Arteta dan Bruno Lage terlibat cekcok di pinggir lapangan.

Arsenal menciptakan peluang pada menit ke-70 lewat tendangan Bukayo Saka, yang masih gagal menemui sasaran.

Baca juga: Barcelona melaju ke 16 besar setelah tekuk Napoli 4-2

The Gunners akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-82. Nicolas Pepe menceploskan bola dari jarak dekat setelah menerima operan dari Eddie Nketiah. Kedudukan menjadi 1-1.

Arsenal berhasil mencetak gol satu menit sebelum wasit mengakhiri laga berkat aksi Alexandre Lacazette dan Pepe. Bola yang masuk ke gawang berasal sepakan Lacazette, tetapi dianggap gol bunuh diri karena sempat mengenai Jose Sa sebelum melewati garis. Tim tuan rumah berbalik unggul 2-1.

Tidak ada tambahan gol hingga pertandingan usai dan Arsenal berhak mendapatkan tiga poin.