Mendag pastikan pasokan minyak goreng di Lampung segera normal

id Minyak goreng Lampung, stok minyak goreng,menteri perdagangan, stabilisasi minyak,mendag lampung

Mendag pastikan pasokan minyak goreng di Lampung segera normal

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi saat melakukan sidak di pasar Bandarlampung, Lampung, Kamis (24/2/2022). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Saya datang hari ini di Lampung untuk melihat permasalahan minyak goreng.
Bandarlampung (ANTARA) - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi memastikan pasokan minyak goreng di Lampung segera normal kembali dalam waktu dekat.

"Saya datang hari ini di Lampung untuk melihat permasalahan minyak goreng," ujar Muhammad Lutfi saat melakukan sidak pasokan minyak goreng, di Pasar Pasir Gintung, Bandarlampung, Kamis.

Mendag mengatakan, kendala dalam pasokan dan mahalnya harga minyak goreng di Lampung yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir dipastikan akan segera normal kembali.

"Sebenarnya di Lampung ini permasalahannya minyak tidak banyak, jadi saya pastikan distribusi kilat sampai di pasar. Agar bisa memenuhi kebutuhan tidak hanya di Kota Bandarlampung, tapi untuk kebutuhan kabupaten dan kota lainnya," katanya pula.

Menurutnya, pihaknya akan segera melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk kembali menormalkan harga.

"Kami hari ini akan langsung rapatkan dengan Gubernur Lampung, agar pasokan minyak goreng Lampung kembali normal," ujarnya pula.

Sebelumnya dalam beberapa pekan terakhir telah terjadi kelangkaan pasokan minyak goreng curah ataupun kemasan di pasar tradisional atau ritel yang mengakibatkan banyak masyarakat harus mengantre untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng harian.

Tidak hanya langkanya pasokan minyak goreng, telah terjadi pula peningkatan harga minyak goreng di pasaran meski pemerintah daerah telah melakukan operasi pasar di sejumlah titik sebagai upaya menstabilkan harga.
Baca juga: Mendag pangkas syarat izin impor untuk barang modal
Baca juga: Mendag pastikan OTT tidak berkaitan impor gula