realme 9 Pro baru telah dirilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

id realme 9 Pro,realme,spesifikasi realme 9 pro,harga realme 9 pro

realme 9 Pro baru telah dirilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

realme 9 Pro dalam warna Sunrise Blue. (ANTARA/HO-realme Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - realme Indonesia pada Rabu (16/2) resmi meluncurkan realme 9 Pro yang disebut sebagai smartphone dengan performa flagship ditenagai Snapdragon 695 dengan refresh rate 120Hz.

Global Product Marketing Lead realme JJ Kwan mengatakan realme ingin menawarkan kelebihan performa dan kecepatan melalui realme 9 Pro dengan memanfaatkan teknologi Tri-Performance Accelerator.

"Inovasi ini berarti realme 9 Pro lebih cepat dalam tiga area, yakni performa menyeluruh yang lebih cepat, pembuangan panas yang lebih cepat, dan peluncuran aplikasi yang lebih cepat," kata Kwan saat peluncuran realme 9 Pro Series secara virtual pada Rabu.


Berikut spesifikasi lengkap realme 9 Pro yang digarisbawahi oleh produsen ponsel asal Tiongkok itu.
realme 9 Pro dalam warna Sunrise Blue. (ANTARA/HO-realme Indonesia)


Performa

realme 9 Pro ditenagai dengan prosesor Snapdragon 695 yang dibuat dengan fabrikasi 6nm dan sudah mendukung konektivitas 5G.

Dengan arsitektur CPU Kryo 660 dan GPU Adreno 619, Snapdragon 695 mengusung Qualcomm AI Engine yang diproses oleh prosesor Hexagon Vector Extensions dan mendukung spektrum mmWave 5G.

Kwan mengatakan kinerja CPU secara keseluruhan sebesar 15 persen dan efisiensi energi GPU sebesar 30 persen, performa ini dapat membantu pengguna menjalankan aplikasi dengan intensif.

Dengan kekuatan seperti itu, Marketing Director realme Indonesia Palson Yi menyebutkan realme 9 Pro mendapatkan skor lebih dari 400 ribu pada benchmark AnTuTu.

“Jika dibandingkan dengan realme 8 Pro generasi terakhir, ini adalah peningkatan signifikan lebih dari 50 persen pada bagian performa,” ujar Yi.

realme 9 Pro juga menyertakan Liquid Cooling System untuk menjaga area inti ponsel tetap dingin sehingga prosesor dapat bekerja dengan lebih baik.

Ponsel ini menawarkan Dynamic RAM Expansion dengan 5GB RAM virtual tambahan sehingga dapat membuka aplikasi dengan lebih cepat.

realme 9 Pro dibekali baterai sebesar 5000mAh yang dapat bertahan hingga 581 jam dalam mode siaga. Ponsel ini juga dilengkapi dengan pengisian daya 33W Dart Charge lengkap dengan VCVT Intelligent Tuning Algorithm dan 5 lapis sistem pengamanan cerdas (intelligent five-core protection system).

Layar

Realme 9 Pro memiliki bentang layar seluas 6,6 inci dengan resolusi FHD+ 2412x1080 dan 90,8 persen rasio bodi ke layar.

Posel ini diklaim menghasilkan visualisasi yang mulus di atas refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz sehingga mendukung pengalaman bermain game atau menonton video.

Pengguna dapat memilih refresh rate secara otomatis maupun mengaturnya secara default. Refresh rate tingkat tinggi 120Hz dapat menampilkan animasi di layar secara mulus, sementara tingkat standar 60Hz dapat berfungsi untuk efisiensi daya.

"Ini bukan sembarang layar 120Hz. Sebenarnya ini adalah Six-level Adaptive Refresh Rate yang akan mengubah basis kecepatan refresh pada konten di layar. Berkat teknologi adaptif ini, setiap swipe dan scroll terasa lebih instan dan responsif serta tampilannya sendiri lebih hemat energi,” kata Kwan.

Kamera

Pada sektor kamera, realme 9 Pro dilengkapi konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64MP dengan aperture f/1.79, kamera wide-angle 119 derajat beresolusi 8MP, dan kamera makro beresolusi 2MP.

Sama seperti saudaranya realme 9 Pro+, kamera realme 9 Pro didukung oleh fitur Street Photography 2.0 yang terdiri dari mode Smart Long Exposure, Peak and Zoom, serta 90’s Pop Filter yang memungkinkan pengguna memotret street photography, terutama saat malam hari, hanya dengan satu klik.

Kamera depan atau kamera selfie realme 9 Pro memiliki resolusi 16MP dan 79,3 derajat wide-angle. Sama seperti seri Pro+, kamera depan realme 9 Pro dilengkapi fitur Front Super Nightscape, Portrait Bokeh+HDR Selfie, dan Portrait Bokeh+HDR Video.

Desain

Sama seperti realme 9 Pro+, realme 9 Pro juga mengadopsi desain Light Shift Design. Dengan desain ini, warna Sunrise Blue pada bagian belakang ponsel akan berubah warna jika terkena pantulan cahaya matahari dalam kurun waktu sekitar 3 detik.

realme 9 Pro tersedia dalam warna Sunrise Blue dan Aurora Green.

Untuk varian 6GB/128GB, ponsel ini dipatok dengan harga normal Rp3.799.000. Sedangkan varian 8GB/128GB harga normalnya adalah Rp3.999.000.