Keith Thurman kembali naik ring

id Tinju,Kelas welter,Keith Thurman

Keith Thurman kembali naik ring

Keith Thurman saat menghadapi Manny Pacquiao (tak terlihat dalam foto) dsalam pertarungan kelas welter WBA di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 20 Juli 2019. (REUTERS/USA TODAY Sports/Joe Camporeale)

Jakarta (ANTARA) - Mantan juara dunia kelas welter 66,6kg Keith Thurman kembali naik ring setelah absen hampir tiga tahun guna menghadapi Mario Barrios di Michelob Ultra Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu pagi WIB lusa.

Pertarungan ini akan menjadi yang pertama setelah petinju berpostur 177cm itu  kalah dari petinju legendaris Filipina Manny Pacquiao di MGM Grand, Grand Garden Arena, Las Vegas, 20 Juli 2019.

Kekalahan itu menjadi yang pertama sepanjang karier tinju profesional Thurman sejak debut pada 9 November 2007. Di situ, Thurman harus kehilangan sabuk juara dunia WBA Super.

Lama tak bertanding, Thurman bertekad mengalahkan Barrios.  "Saya kembali. Kelas welter lagi. Saya sering menghadirkan pertarung  paling menarik dalam kelas ini. Dengan atau tanpa perebutan gelar, saya ini juara," kata Thurman dalam laman Premier Boxing Champions, Jumat.

Thurman telah melakoni 30 tarung profesional. Kecuali kalah melawan Pacquiao, dia selalu menang, yang 22 di antaranya KO.

Barrios juga memiliki ambisi sama untuk bangkit setelah pada pertarungan terakhir kalah dari Gervonta Davis di State Farm Arena, Atlanta, pada 26 Juni 202, yang membuatnya kehilangan gelar juara dunia kelas ringan super (63,5kg) WBA.

Dia kembali mencoba peruntungan dalam kelas welter. "Saya berterima kasih kepada seluruh tim karena memberi saya kesempatan untuk kembali bertarung," kata Barrios.

"Saya kira saya telah membuktikan diri kepada penggemar bahwa saya pejuang di atas ring yang akan selalu menyajikan penampilan hebat. Saya akan naik ring untuk menghukum lawan," pungkas Barrios