Wali Kota Bandarlampung jamin siswa naik kelas dan lulus ujian sekolah

id Lampung,Bandarlampung,COVID-19

Wali Kota Bandarlampung jamin siswa naik kelas dan lulus ujian sekolah

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, saat dimintai keterangan. Senin, (17/1/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna/Dok)

Karena bentar lagi ada ujian sekolah, siswa-siswi kami jamin naik kelas semua dan lulus, kata Eva Dwiana
Bandarlampung (ANTARA) -
Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana saat memberikan, keterangan terkait pembelajaraan tatap muka. Kamis, (3/2/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)


Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana menjamin siswa-siswi yang berada di bawah naungan pemkot setempat akan dinyatakan naik kelas dan lulus sekolah pada tahun ini.

"Karena bentar lagi ada ujian sekolah, siswa-siswi kami jamin naik kelas semua dan lulus," kata Eva Dwiana, di Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, kebijakan tersebut diambil mengingat Pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya dibuka pekan depan kembali ditunda karena kasus COVID-19 di Bandarlampung sedang meningkat.

"Saya juga berharap kepada wali murid dapat bekerja sama dengan baik atas kebijakan yang diambil ini karena lebih baik sehat semuanya, saya juga minta agar prokes diperketat," kata dia.

Baca juga: Pemkot Bandarlampung tunda PTM karena kasus COVID-19 meningkat

Eva meminta kepada sekolah-sekolah termasuk swasta untuk mengikuti kebijakan pemerintah kota (pemkot) untuk sementara waktu agar pelaksanaan PTM tetap melalui dalam jaringan (daring).

"Sekolah swasta tolong ikuti pemda sementara ini, kalau dalam dua pekan kondisinya membaik kita akan buka PTM secepatnya," kata dia.

Terkait vaksinasi kepada pelajar, Wali Kota mengatakan bahwa siswa-siswi di Bandarlampung sudah hampir seluruhnya tervaksinasi.

"Pelajar sudah hampir 100 persen kita vaksinasi, meski begitu kami meminta maaf karena harus menunda PTM di Bandarlampung," kata dia.