Kadisdik Pesisir Barat hadiri try out dan seminar motivasi pendidikan

id lampung, pesibar, pesisir barat

Kadisdik Pesisir Barat hadiri try out dan seminar motivasi pendidikan

KAdisdisk Pesisir Barat hadiri tryout dan seminar motivasi pendidikan (ANTARA/HO-Pemkab Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Barat Edwin Kastolani menghadiri kegiatan try out dan seminar motivasi yang diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Muslim (IKAMM) Pesisir Barat.

Kegiatan ini dihadiri oleh dosen dan praktisi Institut Pertanian Bogor Dr. rer. nat. Doni Yusri.,S.P.,M.M., Presiden Mahasiswa terpilih Universitas Lampung 2022 Amiza Rezika selaku narasumber, Ketua Umum IKAMM Pesibar Imam Sobirin, Wakil Ketua umum IKAMM Pesibar Ramdani Rashyid dan segenap tamu undangan. Seminar tersebut mengangkat tema "Pemuda terpelajar, Indonesia bersinar" .

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Barat Edwin Kastolani mengatakan, bahwa pemuda adalah awal dimulainya perubahan suatu bangsa baik kearah positif maupun negatif. Maka, sangat diperlukan pendidikan, edukasi, dan pendampingan sehingga menghasilkan manusia muda yang memang berkapasitas dan mampu meningkatkan taraf kehidupan bangsa yang relevan dan maju sesuai perkembangan zaman.

“Pendidikan berfungsi sebagai pengendali pikiran dan perilaku, menata kemampuan mengelola sikap, dan yang paling utama adalah melindungi dari kekerdilan dan kerusakan negara dan bangsa,”katanya

Edwin berharap dengan adanya acara try out dan seminar motivasi ini di Kabupaten Pesisir Barat, para pelajar SMA sederajat bisa mendapatkan gambaran mengenai langkah-langkah menuju perguruan tinggi, motivasi, dan semangat meningkatkan ilmu pengetahuan di jenjang selanjutnya.

Lanjutnya, kegiatan yang diselenggarakan oleh IKAMM Pesibar ini diharapkan bisa dilaksanakan secara terus- menerus sehingga dapat mengedukasi pelajar- pelajar Kabupaten Pesisir Barat terutama SMA sederajat akan pentingnya kesinambungan dan kontinuitas pendidikan dalam pembangunan intelektual, karakter,  dan peningkatan sumber daya manusia.

Mengakhiri sambutannya, Ia berpesan kepada IKAMM Pesibar untuk terus menebar kebermanfaatan dalam setiap kegiatan-kegiatannya demi peningkatan dan kontribusi terhadap kemajuan kabupaten kita tercinta Kabupaten Pesisir Barat.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat terhadap peserta yang hadir khususnya, semoga menjadi generasi penerus bangsa yang berkarakter kuat, cerdas, bercita- cita tinggi dan berakhlak mulia.