Bupati Lampung Tengah berikan penghargaan kepada kecamatan dengan capaian vaksin tertinggi

id lampung, lampung tengah, lamteng

Bupati Lampung Tengah berikan penghargaan kepada kecamatan dengan capaian vaksin tertinggi

Bupati Lampung Tengah berikan penghargaan kepada kecamatan dengan capaian vaksin tertinggi (ANTARA/HO-Pemkab Lamteng)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengadakan pemberian penghargaan capaian vaksin terbaik tahun 2021, pemberian penghargaan ini dilakukan di taman Agri Park Nuwo Balak, Selasa, (4/1).

“Dengan adanya pemberian penghargaan ini, kecamatan atau puskesmas lainnya yang belum mencapai target untuk segera di selesaikan. Karena target kita adalah seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Tengah dapat tervaksin semuanya,”kata Musa Ahmad , di Lampung Tengah.

Menurutnya, penghargaan capaian vaksin terbaik juara 1 diberikan kepada Kecamatan Terusan Nyunyi yang terletak di Kampung Gunung Bati Udik berdasarkan NIK, Juara 2 di raih oleh Kecamatan Bangun Rejo yang terletak di Kampung Tanjung Jaya. Juara 3 di raih oleh Kecamatan Rumbia yang terletak di Kampung Restu Buana.

"Semoga semua kecamatan dapat meniru kecamatan yang telah meraih penghargaan. Dan yang juara tetap memberikan contoh terbaik kepada kecamatan lainnya," katanya

Musa menjelaskan untuk vaksinasi COVID-19 terbanyak diraih oleh Kecamatan Terbanggi Besar yang terletak di Kampung Terbanggi Besar.

Selain itu, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad juga menyerahkan tanda kehormatan Bintang Jasa Pratama dari Presiden Republik Indonesia kepada tenaga kesehatan yang telah gugur dalam tugas di masa COVID-19, tanda kehormatan tersebut langsung diterima oleh masing - masing keluarga dari Almarhum dr. Ananda Indrawan Prabowo dari RSI Bandar Jaya dan Alm dr. Ferra Aryana Kepala Puskesmas Poncowati.