Wakil Bupati Pesisir Barat hadiri pelantikan DPC Gradasi

id lampung, pesisir barat, pesibar

Wakil Bupati Pesisir Barat hadiri pelantikan DPC Gradasi

Wabup Pesisir Barat hadiri pelantikan DPC Gradasi (ANTARA/HO-Pemkab Pesisir Barat)

Untuk bekerja lebih keras, cerdas, serta berkolaborasi untuk mewujudkan Kabupaten Pesisir Barat menjadi masyarakat yang digital sehingga pada akhirnya akan terwujudnya visi dan misi Kabupaten Pesisir Barat yang sejalan dengan arus perkembangan digita

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang DPC Gradasi (Generasi Digital Indonesia) Kabupaten Pesisir Barat masa bakti 2021-2026. di GSG Selalaw Labuhan Jukung, beberapa waktu lalu.

Pelantikan DPC Gradasi tersebut mengusung tema “Percepat Pemulihan Sektor Pariwisata dan UMKM Pasca Pandemi di Pesisir Barat Melalui Literasi Digital”

Wakil Bupati mengatakan, Gradasi merupakan organisasi penggerak literasi digital nasional, mandiri dan terbuka untuk umum, merujuk pada semangat kreatifitas dan inovasi generasi muda, dalam memaksimalkan potensinya, untuk berkolaborasi membangun Negeri, menuju smart society.

Gradasi didirikan atas dasar pemikiran tentang perlunya suatu wadah atau tempat bernaung serta berkumpul, untuk berbagi pengalaman serta keahlian para profesional, akademisi, wirausaha, masyarakat, pelajar dan pemerhati digital, demi meningkatkan kualitas literasi berbasis digital bagi masyarakat Indonesia.

Zulqponi mengatakan Pemkab Pesisir Barat memiliki komitmen yang tinggi dalam mewujudkan tujuan Gradasi yaitu memajukan dan meningkatkan SDM khususnya bidang digital, memajukan kemampuan literasi berbasis digital, meningkatkan pertumbuhan young netpreneurship, mengembangkan pendidikan berbasis digital, dan meningkatkan partisipatif dan kolaborasi lintas startup berbasis digital khususnya diwilayah Kabupaten Pesisir Barat.

Wakil Bupati berharap Gradasi Pesisir Barat mampu menghadirkan generasi yang berdaya saing tinggi, progresif, unggul dalam kompetensi, partisipatif serta kolaboratif dalam meningkatkan kualitas sdm indonesia berbasis digital. Wakil Bupati juga berpesan kepada para pengurus Gradasi Kabupaten Pesisir Barat yang baru dilantik.

“Untuk bekerja lebih keras, cerdas, serta berkolaborasi untuk mewujudkan Kabupaten Pesisir Barat menjadi masyarakat yang digital sehingga pada akhirnya akan terwujudnya visi dan misi Kabupaten Pesisir Barat yang sejalan dengan arus perkembangan digital 4.0 secara global,” ujar Zulqoini.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo, Usman Kansong, mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus DPC Gradasi Kabupaten Pesisir Barat masa bakti 2021-2026. 

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan internet dengan benar, digital capture atau budaya digital dan berharap kepada pengurus Gradasi Pesisir Barat dapat membantu tugas Kominfo dalam transportasi digital dan literasi digital.