Polisi Prancis terluka akibat ditikam

id Polisi Prancis,Cannes Prancis,serangan pisau

Polisi Prancis terluka akibat ditikam

ARSIP FOTO: Polisi Prancis mengamankan wilayah Villejuif dekat Paris setelah polisi menembak mati seorang pria yang mencoba menusuk sejumlah orang di taman umum di Paris, Prancis, Jumat (3/1/2020). REUTERS/Charles Platiau/ama/djo

Paris (ANTARA) - Seorang polisi di Cannes, Prancis selatan, terluka usai ditikam menggunakan pisau dan pelakunya telah "diamankan", kata Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin, Senin.

Serangan di Cannes terjadi saat kekhawatiran tentang kejahatan kekerasan dan unsur terorisme menjadi salah satu perhatian utama para pemilih menjelang pemilu presiden Prancis 2022.

"Saya akan langsung ke lokasi kejadian pagi ini dan mendukung kepolisian nasional serta Kota Cannes," cuit Darmanin di akun Twitternya.

BFM TV, yang mengutip sumber kepolisian, menyebutkan bahwa pelaku membuka pintu mobil polisi yang terparkir di depan kantor kepolisian dan menikam polisi yang berada di belakang kemudi.

Pelaku kemudian berusaha menyerang polisi kedua di dalam mobil. Namun, polisi ketiga yang juga berada di dalam mobil mengeluarkan tembakan hingga menyebabkan si pelaku mengalami luka serius. 

Sumber: Reuters