Sekda Pesisir Barat buka pelatihan keterampilan tenaga kerja

id lampung, pesisir barat

Sekda Pesisir Barat buka pelatihan keterampilan tenaga kerja

Sekda Pesisir Barat buka pelatihan keterampilan tenaga kerja (Antaralampung/Doc Pemkab Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat N Lingga Kusuma, menghadiri acara pembukaan kegiatan pelatihan keterampilan tenaga kerja Kabupaten Pesisir Barat tahun 2021 di Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (20/09/21).

Dalam sambutannya, Sekda Pesisir Barat Lingga Kusuma mengatakan, upaya menciptakan dan memperluas kesempatan kerja adalah tugas pemerintah.
 
Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pesisir Barat melaksanakan program pelatihan kerja dan produktivitas tenaga kerja.

“Dengan kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan produktivitas tenaga kerja dan menjadi kader-kader wirausaha baru atau pengusaha pemula yang berkualitas, produktif dan beretos kerja tinggi," katanya.
 
Menurut dia, sasaran kegiatan ketenagakerjaan adalah terciptanya lapangan kerja dan angkatan kerja dalam rangka mengurangi pengangguran.

 BPS tahun 2020 mencatat sebanyak 79.227 angkatan kerja yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Pesisir Barat. dengan jumlah pengangguran terbuka sebanyak 2.698  atau sebesar 3,41 persen.
 

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021