Wakil Bupati Pesisir Barat lantik pengurus potensial.Id

id lampung, pesisir barat

Hal kecil yang dapat diberikan adalah bagaimana masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pangan sehari–hari, kata Zulqoini

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupat Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, melantik dan melakukan Rapat Kerja Pengurus Potensial.Id Kabupaten Pesisir Barat tahun 2021 di Sekretariat PKK Pesisir Barat.

“Kabupaten Pesisir Barat merupakan kabupaten termuda di Provinsi Lampung yang menjadi wilayah pemekaran dari kabupaten Lampung Barat,” kata Wakil Bupati Zulqoini Syarif.

Menurutnya, Pesisir Barat yang masih menjadi kategori kabupaten termuda yang membuat kabupaten tersebut masuk ke dalam 62 daerah tertinggal di Indonesia dan menjadi salah satu daerah tertinggal di Provinsi Lampung.

Ia menjelaskan, ekonomi masyarakat yang tidak menentu ditambah dengan adanya pandemi COVID-19, hal ini menjadi masalah khusus yang harus menjadi fokus perhatian baik oleh pemerintah daerah maupun para generasi muda yang mampu bergerak dan memberikan solusi kepada masyarakat.

“Hal kecil yang dapat diberikan adalah bagaimana masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pangan sehari–hari,” kata Zulqoini.

Ia menjelaskan, potensial.id adalah sebuah wadah atau inkubator yang merupakan kumpulan pemuda Pesisir Barat. Sebagai generasi muda mempunyai gagasan untuk kemajuan daerah dengan landasan pengabdian dan pengembangan masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan, pertanian, dan ekowisata.

Oleh karenanya, atas nama Pemkab Pesisir Barat ini menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus potensial.id  yang baru dilantik di lingkungan pemerintah kabupaten ini, semoga kepercayaan yang diberikan ini dapat dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Menurut Zulqoini, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan pada hari ini dimaksudkan untuk melakukan rotasi bagi pengurus di lingkungan pemerintah kabupaten ini. Tujuannya untuk pembinaan dan pengembangan karier serta sebagai upaya untuk melakukan penyegaran terhadap jajaran kepengurusan struktural yang ada. 

Potensial.id Kabupaten Pesisir Barat telah memiliki kepengurusan yang sah, yang selanjutnya akan melaksanakan program-program potensial.id di Pesisir Barat.

"Untuk itu, saya atas nama Pemkab Pesisir Barat mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara-saudara sebagai pengurus daerah potensial.id Pesisir Barat tahun 2021," katanya.

“Saya berharap saudara-saudara mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program-program yang ada di Pesisir Barat," tambahnya.