Di Medan, jarigan 5G bantu warga di masa pandemi

id Jaringan 5G,XL Axiata,Wali Kota Medan,Bobby Nasution

Di Medan, jarigan 5G bantu warga di masa pandemi

Wali Kota Medan Bobby Nasution menekan tombol sirine jaringan 5G XL. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Medan (ANTARA) - Pemerintah Kota Medan menyatakan jaringan 5G bisa membantu warga kota mengurangi pertemuan langsung dengan memanfaatkan teknologi digital di masa pandemi COVID-19.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Medan, Rabu, melanjutkan, akan tetapi aktifitas masyarakat itu membutuhkan jaringan telekomunikasi yang kuat agar gambar dan suara yang dihasilkan jelas.

"Apalagi di masa pandemi ini, banyak peralihan pertemuan langsung menjadi daring," kata Bobby ketika menghadiri peluncuran 5G operator XL di Kantor XL Center Medan.

Menurutnya dampak kehadiran teknologi digital mengakibatkan operator telekomunikasi harus memiliki infrastruktur yang baik dalam memberi kenyamanan masyarakat sebagai pelanggan.

Wali Kota juga mengungkapkan Pemkot Medan mendukung penuh kehadiran jaringan 5 G XL di daerah ini, namun pihaknya meminta agar operator terus melakukan sosialisasi.

"Sosialisasi kedepannya harus dilakukan, agar masyarakat lebih mengetahui di Kota Medan sudah ada jaringan 5G XL," ungkap Bobby.
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021