El's Coffe terapkan prokes ketat pada PPKM

id El's coffe, prokes covid-19, prokes ppkm

El's Coffe terapkan prokes ketat pada PPKM

Pemilik El’s Coffe Lampung, Elkana Arlen Riswan saat menunjukkan mesin giling kopi. (Antaralampung/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - El's Coffe Roastery Lampung menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat saat penerapan PPKM di daerah itu.

"Prokes tetap kami terapkan, baik bagi pengunjung maupun pegawai kami sendiri," kata pemilik El’s Coffe Lampung, Elkana Arlen Riswan di Bandarlampung, Selasa.

Menurut Elkana, penerapan prokes merupakan hal yang wajib untuk dilakukannya di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

Penerapan prokes dilakukan dengan berbagai cara baik apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah maupun penerapan dengan cara sendiri. Hal itu sendiri dilakukan dengan tujuan untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran COVID-19 di Lampung.

"Kita sangat peduli dengan pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini. Oleh karena itu, saya menekankan, baik kepada pengunjung maupun pegawai sendiri, untuk mencuci tangan menggunakan sabun sebelum masuk, penyemperotan hand sanitizer, menjaga jarak, memakai masker, dan lainnya," kata dia.

Tidak hanya penerapan prokes, ia hanya membuka beberapa ruang di El's Coffe untuk pengunjung yang datang bersantai menikmati kopi khas Lampung.

"Biasanya sebelum pandemi, saya buka semua ruang mulai dari bawah hingga atas. Tapi kali ini kita hanya membuka ruangan bawah saja, untuk mencegah terjadinya kerumunan. Kita juga selalu pantau bagi pengunjung yang terlihat duduk berdekatan," kata dia lagi.

Elka berharap baik kepada pegawai maupun pengunjung agar bersama-sama untuk membantu pemerintah dalam melawan  pandemi tersebut.

"Mari kita mulai dari diri kita, dengan itu mudah-mudahan wabah ini segera berakhir," katanya.