HK ruas Bakter lakukan sosialisasi di gerbang tol Bakauheni Selatan dan Natar

id Lampung, hk, hutama karya, jalan tol, tol lampung, tol, harga baru, tarif baru, baru, tarif, tarif bakter, bakter

HK ruas Bakter lakukan sosialisasi di gerbang tol Bakauheni Selatan dan Natar

Petugas Hutama Karya ruas Bakter sedang melakukan sosialisasi di gerbang tol Bakauheni Selatan dan Natar tentang penyesuaian tarif baru (Antaralampung/Hutama Karya)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Hutama Karya ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) melakukan sosialisasi penyesuaian tarif baru di pintu ke luar Gerbang Tol Bakauheni Selatan dan Natar, kepada pengendara yang melintas di jalan tol. 

"Hari ini kita lakukan sosialisasi penyesuaian tarif di gerbang tol Bakauheni Selatan dan Natar, kepada pengendara yang akan masuk dan ke luar tol," kata Branch Manager PT Hutama Karya ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Hanung Hanindito, di Bandarlampung, Sabtu

Menurutnya, dengan sosialisasi secara masif ini, maka masyarakat dan pengendara bisa mengetahui tentang besaran tarif yang akan disesuaikan mulai minggu dini hari 29 Agustus 2021. 

Ia menjelaskan, sosialisasi ini dilakukan secara bersamaan dan serentak di 11 gerbang ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar. 

"Kita terus lakukan sosialisasi, sampai besok hari. Dari kendaraan pribadi, truk dan bus semua dilakukan sosialisasi agar mengetahui tentang penyesuaian tarif tol ini," katanya 

Hanung juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, berkendara dalam kondisi prima, mengecek kondisi kendaraan, memastikan kecukupan saldo UE sebelum melintas di jalan tol dan apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo UE dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang dimiliki oleh Hutama Karya dimana di dalamnya terdapat fitur Cek Saldo UE dan juga dapat melakukan Top up saldo UE. 

Selanjutnya, melaporkan ke Call Centre masing-masing Cabang Tol apabila terjadi tindak kejahatan yang ada di jalan tol maupun rest area. Serta mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dan membatasi diri untuk keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak.