Anggota DPR RI apresiasi kehadiran RS Darurat COVID-19 di Lampung

id Rumah Sakit Darurat COVID-19 di Lampung, DPR RI Ela Siti Nuryamah

Anggota DPR RI apresiasi kehadiran RS Darurat COVID-19 di Lampung

Anggota DPR RI Ela Siti Nuryamah dari Fraksi PKB. Foto istimewa

Rumah sakit darurat COVID-19 ini perlu dikabarkan ke masyarakat di Lampung supaya tidak lagi panik akibat rumah sakit selama ini selalu penuh, ujarnya

Lampung Timur (ANTARA) - Anggota Komisi XI DPR RI Ela Siti Nuryamah mengapresiasi hadirnya Rumah Sakit Darurat (RSD) COVID-19 di Asrama Haji Lampung.

"Saya mengapresiasi langkah cepat pemerintah membuat RSD COVID-19 di Asrama Haji Lampung," ujar Ela Siti Nuryamah dalam keterangannya di Lampung Timur, Minggu.

Legislator Fraksi PKB ini meminta RSD COVID-19 memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Legislator asal Provinsi Lampung itu berharap keberadaan rumah sakit darurat tersebut mampu menekan laju wabah COVID-19, mengurangi angka kematian dan meningkatkan kesembuhan pasien COVID-19.

Baca juga: Erick: RS Darurat disiapkan karena data COVID-19 mulai meningkat di Lampung

Menurutnya, RSD COVID-19 dapat memberikan rasa optimisme bagi pasien COVID. Pasien tidak lagi merasa takut dan optimistis sembuh.

"Rumah sakit darurat COVID-19 ini perlu dikabarkan ke masyarakat di Lampung supaya tidak lagi panik akibat rumah sakit selama ini selalu penuh," ujarnya.

Kendati begitu, Ela meminta masyarakat tetap harus selalu menjaga protokol kesehatan serta disiplin menerapkan pola hidup sehat.

Baca juga: Menag nyatakan kehadiran RS Darurat sebagai respons cepat pemerintah

RSD COVID-19 di Asrama Haji Lampung telah ditinjau kesiapannya oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Minggu.

RSD COVID-19 ini rencananya akan dioperasikan pada Selasa (10/8).

RS Darurat COVID-19 ini dibangun berkat kerja sama antara Kementerian BUMN dan Kementerian Agama serta Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 di Provinsi Lampung.