Pemkab Pesisir Barat potong 12 hewan kurban

id lampung, pesisir barat,kurban pesisir barat

Pemkab Pesisir Barat potong 12 hewan kurban

Distribusi daging kurban dalam bentuk abon menuju Pekon Way Haru, Pesisir Barat. ANTARA/HO

Sumbangan dari para OPD yang ada di Kabupaten Pesisir Barat

Bandarlampung (ANTARA) - Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengadakan 12 ekor sapi untuk berkurban.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Pesisir Barar Herman mengatakan bahwa 12 ekor sapi tersebut berasal dari sumbangan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

“Sumbangan dari para OPD yang ada di Kabupaten Pesisir Barat,” kata  Herman, Selasa.

Menurutnya, dari 12 ekor sapi kurban, 8 di antaranya dilakukan pemotongan di belakang Kantor Sekretariat Pemkab Pesisir Barat, 2 di kediaman bupati, 1 di kediaman wakil bupati, dan 1 di kediaman sekda.

“Setelah dipotong, daging kurban ini ibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan dan berhak yang menerima,” katanya lagi.

Herman menjelaskan, untuk pembelian hewan kurban itu, setiap tahunnya sudah dianggarkan dari dana APBD. Namun tahun ini tidak ada anggaran dananya.

Mengenai pembagian kupon daging kurban, masing-masing kupon sudah dibagikan ke OPD masing masing dan beberapa kecamatan terdekat, untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.
Baca juga: IZI Lampung salurkan daging kurban ke wilayah 3 T

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021