Adipati ikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75

id lampung, waykanan, covid lampung, adipati, bupati waykanan, adipati bupati, bupati, kawan adipati, sahabat adipati

Adipati ikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, bersama Forkopimda mengikuti upacara peringatan hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021 secara vicon (Antaralampung/Pemkab Waykanan)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, bersama Forkopimda mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 secara vicon, yang dilaksanakan di Aula Polres setempat, Kamis (1/7/21)

Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke 75 tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dengan mengusung tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19, untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”

“Saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 75 dan juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi COVID-19,” kata Jokowi

Presiden RI meminta Polri beserta jajarannya agar tidak lengah menjalankan tugas pokoknya. Polri diminta untuk tidak lengah dalam melakukan penegakan hukum dan memberikan perlindungan ke masyarakat.

Presiden Jokowi juga meminta aparat kepolisian untuk belajar menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang makin berkembang. Bukan tidak mungkin, hal tersebut bisa menjadi ancaman nyata di masa depan.

“Bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat bangsa dan negara juga semakin kompleks. Polri harus berpacu menguasai IPTEK agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan. Penggunaan kewenangan Polri harus juga didukung oleh perkembangan teknologi mutakhir,” tegas orang nomor satu di Indonesia itu.