Kadis Kesehatan Pesibar tinjau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Lemong

id lampung, pesisir barat

Kadis Kesehatan Pesibar tinjau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Lemong

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat, Tedi Zadmiko (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kecamatan Lemong, Rabu.

Vaksinasi COVID-19 itu diselenggarakan TNI/Polri di Puskesmas Pugung dan Balai Pekon Pardahaga Kecamatan Lemong.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Tedi Zadmiko mengatakan vaksinasi itu berjalan lancar, dan masyarakat antusias mengikuti vaksinasi. 

“Alhamdulilah masyarakat antusias ikut vaksin COVID-19,"katanya.
 
Tedi menjelaskan, sebanyak 3.940 orang warga Pesibar sudah melaksanakan vaksinasi. Disediakan sebanyak  500 dosis vaksin di Polsek Pesisir Tengah, 500 dosis di Polsek Bengkunat, 300 dosis vaksin di Polsek Pesisir Selatan serta 300 dosis vaksin di Polsek Pesisir Utara. Selanjutnya di Koramil Pesisir Selatan ada 800 dosis vaksin, Koramil Lemong sebanyak 800 dosis vaksin dan 740 dosis vaksin di Koramil Pesisir Tengah.

Tedi meminta masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan, selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan, berarti kita peduli terhadap keluarga, lingkungan, dan diri sendiri,"katanya.