Wabup Pesisir Barat ikuti rakor evaluasi PPKM Mikro

id lampung, pesisir barat

Wabup Pesisir Barat ikuti rakor evaluasi PPKM Mikro

Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, mengikuti Rakor Evaluasi Perkembangan Pelaksanaan PPKM Mikro secara Virtual Meeting (Antaralampung/Doc Pemkab Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, mengikuti Rakor Evaluasi Perkembangan Pelaksanaan PPKM Mikro secara Virtual Meeting, di Ruang Batu Gughi Setdakab, Senin, (14/6/21).



Rapat dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (RI), Airlangga Hartarto yang juga merupakan Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).



Sementara, Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, bersama sejumlah pejabat utama serta Kepala OPD terkait, mengikuti Rakor tersebut melalui zoom meeting dari Ruang Batu Gughi Setdakab, Senin malam (14/6/2021).



Seperti diketahui, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto telah mengumumkan perpanjangan PPKM Mikro dari tanggal 1 sampai 14 Juni 2021.



PPKM merupakan kebijakan baru pemerintah dalam pengendalian pandemi COVID-19 di Indonesia. Istilah ini berbeda dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).



Mekanisme PPKM dan PSBB berbeda. Kebijakan penerapan PSBB merupakan inisiatif awal berupa pengajuan pembatasan ada di Pemerintah Daerah. Sementara, pembatasan PPKM ada di tangan Pemerintah Pusat.



Dengan berakhirnya pemberlakuan PPKM Mikro pada hari ini, 14 Juni 2021, pemerintah melaksanakan evaluasi dengan seluruh kementerian, lembaga, serta daerah yang ditetapkan melaksanakan PPKM.



 

Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar