Kapolda tegaskan tugas Polri untuk pelihara keamanan

id kapolda lampung, harkamtibmas, polres tubabar

Kapolda tegaskan tugas Polri untuk pelihara keamanan

Kapolda Lampung Irjen Pol  Hendro Sugiatno meletakkan batu pertama pembangunan gedung Mapolres Tulangbawang Barat (ANTARA/HO)

Tulangbawang Barat (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol  Hendro Sugiatno menegaskan bahwa tugas Polri adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Lampung usai meletakkan batu pertama pembangunan Markas Komando Polisi Resor Tulang Bawang Barat (Tubaba), Jumat. 

Irjen Hendro didampingi Forkopimda meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan.

Dalam sambutannya Irjen Hendro mengatakan bahwa keberadaan Polres Tubaba sudah ada kurang lebih satu tahun delapan bulan serta telah memberikan kontribusi dan manfaat bagi masyarakat Tubaba.

"Walaupun dengan kantor Mapolres yang seadanya dan jumlah personel yang minim, namun sudah dapat berjalan hingga saat ini dan dapat membantu serta melayani masyarakat," katanya.

Kapolda berharap dengan adanya Mapolres baru nanti akan dapat menambah semangat kinerja kepolisian serta jajaran anggota Polri dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Tubaba.‎

Hendro mengatakan untuk pembangunan Mapolres Tubaba sudah disiapkan dana sekitar Rp8,598 miliar yang berasal dari dana hibah APBN Polri, dan dikerjakan oleh PT Alpin Akbar Kontruksindu.

“Dengan anggaran sebesar itu diharapkan anggota kepolisian dapat memberikan kontribusi dalam memelihara dan menjaga keamanan di Kabupaten Tulang Bawang Barat," katanya.