Jadon Sancho sesali gagal trigol pada final DFB Pokal

id dfb pokal,dortmund,jadon sancho

Jadon Sancho sesali gagal trigol pada final DFB Pokal

Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho mencium trofi Piala DFB Pokal yang ia raih bersama rekan-rekannya seusai mengalahkan RB Leipzig dalam partai final musim 2020/21 di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Kamis (13/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Martin Rose)

Jakarta (ANTARA) - Jadon Sancho mengaku dia akan menyesali kegagalannya mengemas trigol dalam final Piala DFB Pokal, kendati turut membantu Borussia Dortmund menjadi juara dengan mengalahkan RB Leipzig 4-1 di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Sancho yang menutup babak pertama dengan dua gol ke gawang Leipzig, punya peluang emas untuk melengkapi raihan trigolnya pada menit ke-84.

Pemain sayap tim nasional Inggris itu lolos dari jebakan offside, sudah memperdaya kiper Peter Gulacsi, tetapi terlalu lama menarik pelatuk akhir, sehingga ketika ia menendang bola Gulacsi sudah kembali bangun dan melakukan tepisan gemilang.

"Suatu hari saya akan menengok ke pertandingan ini dan akan sangat kecewa gagal mengemas trigol," kata Sancho selepas laga dilansir Reuters, Jumat WIB.

Kendati demikian Sancho tetap puas bahwa Dortmund akhirnya menyudahi paceklik trofi setelah selalu berada di belakang Bayern Muenchen dalam Liga Jerman dan terakhir menjuarai DFB Pokal 2016/17.

Terlebih lagi, Sancho berakhir menjadi top skor DFB Pokal musim ini dengan raihan total enam gol.

"Kami tahu pertandingan akan berlangsung dengan berat, tetapi ini semua berlangsung terlalu lama. Kami seharusnya memenangi trofi di setiap musim," katanya.

Setelah meraih trofi DFB Pokal kelima mereka, Dortmund kini akan berjibaku dalam perjuangan finis di empat besar klasemen akhir Liga Jerman.

Akhir pekan kemarin mereka sukses menembus empat besar, setelah tersisih dari zona Liga Champions itu sejak akhir Januari.

Dortmund yang cuma punya keunggulan satu poin atas Eintracht Frankfurt bakal melawat ke markas FSV Mainz pada Minggu (16/5), sebelum menjamu Bayer Leverkusen di pekan pemungkas.
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar