Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal di Pekanbaru karena COVID-19

id ustadz tengku zulkarnain,tengku zulkarnain meninggal dunia,terpapar covid-19, covid-19

Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal di Pekanbaru karena COVID-19

Dokumentasi - Ustadz Tengku Zulkarnain menyampaikan tausiah-nya pada peringatan Isra Mi'raj yang digelar di Halaman Istana Maimun Medan, (3/4). Antara Sumut/Septianda

Pekanbaru (ANTARA) - Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia saat dalam perawatan COVID-19 di RS Tabrani di Kota Pekanbaru pada Senin petang.

Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar, membenarkan bahwa ustadz Zulkarnain meninggal dunia karena terpapar Virus SARS-CoV-2.

"Benar, Ustadz (Zulkarnain) sudah meninggal dunia. Baru saja satu menit setelah selesai adzan maghrib," kata Ian Machyar kepada wartawan di Pekanbaru, Riau.

Ia mengatakan almarhum kondisinya terus memburuk sehingga harus mendapatkan perawatan dengan ventilator di ruang ICU RS Tabrani. Namun, kondisinya tidak bisa diselamatkan.

Menurut dia, Ustadz Zulkarnain dirawat setelah terkonfirmasi COVID-19 sejak 2 Mei.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan Ustadz Tengku Zulkarnain berada di Pekanbaru untuk melakukan safari dakwah keliling Riau saat bulan Ramadhan. Kemungkinan dari kegiatan itu pria berdarah Melayu Deli tersebut terpapar COVID-19.

Saat ini sejumlah kawan dan pengikut Tengku Zulkarnain sudah datang ke RS Tabrani Pekanbaru.