Bupati Pesisir Barat lakukan kunjungan ke Kecamatan Bengkunat

id lampung, pesisir barat

Bupati Pesisir Barat lakukan kunjungan ke Kecamatan Bengkunat

Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat melaksanakan kunjungan ke masjid Nurul Huda Way Tiyas Kecamatan Bangkunat (Antaralampung/Doc Pemkab Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal dan Zulqoni Syarif melakukan kunjungan ke Masjid Nurul Huda Way Tiyas Kecamatan Bangkunat ,Kamis ( 6/5).

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengatakan, melalui kegiatan ini akan terjalin hubungan dan komuniukasi langsung antara pemerintah daerah dengan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat.

“Saya sangat bergembira terutama melihat kehidupan toleransi antar umat beragama, karena itu marilah kita pupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan, kerukunan dan solidaritas yang tinggi dalam menggalang rasa persatuan dan kesatuan umat beragama di Kabupaten Pesisir Barat,” kata Istiqlal.

Baca juga: Bupati dan Wakil Bupati hadiri peresmian masjid HM Tarmizi

Agus mengatakan, bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, terdiri dari berbagai macam suku, agama, etnis, bahasa dan budaya. Dalam keadaan seperti ini tidak jarang terjadi gesekan-gesekan yang dapat menimbulkan konflik dan perpecahan.

"Karena itu u, mari kita membangun kebersamaan, saling menghormati dan saling menghargai," katanya.

Bupati menjelaskan, kerukunan dan kerja sama perdamaian dan kebersamaan antar umat beragama di Kabupaten Pesisir Barat ini sudah terjalin dengan baik, karena itu harus terus dipertahankan agar keharmonisan ini tetap terjalin untuk selama-lamanya.

Baca juga: Bupati Pesisir Barat buka pasar murah di Kecamatan Karya Penggawa

Terkait bulan Ramadha, Istiqlal mengatakan bulan suci Ramadhan juga telah mengasah keimanan untuk senantiasa meningkatkan intensitas ibadah, meningkatkan kepedulian dengan berinfaq dan bershodaqoh serta memelihara diri dari sikap-sikap yang kurang terpuji.

“Semoga semangat Ramadhan seperti itu tetap terjaga dan diharapkan seluruh warga masyarakat Kabupaten Pesisir Barat, mampu menghayati makna puasa dan memiliki semangat pengendalian diri yang kuat sepanjang hidupnya,” tegasnya.

Baca juga: Bupati Pesisir Barat minta tim satgas perketat pengawasan di perbatasan

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar