Madrid Open, Tsitsipas dan Medvedev tersingkir

id tenis,madrid open 2021,atp masters 1000,daniil medvedev,stefanos tsitsipas,casper ruud,cristian garin

Madrid Open, Tsitsipas dan Medvedev tersingkir

Ilustrasi: Petenis Russia Daniil Medvedev mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Serbia Filip Krajinovicn dalam laga babak ketiga Turnamen Tenis Australia Open, di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Sabtu (13/2/2021). Medvedev menang rubber set atas Krajinovic (6-3, 6-3, 4-6, 3-6, dan 6-0). ANTARA FOTO/Reuters-Jaimi Joy/hp.

Jakarta (ANTARA) - Dua petenis dalam lima unggulan teratas, Daniil Medvedev dan Stefanos Tsitsipas, tersingkir pada babak 16 besar Madrid Open 2021 yang berlangsung Kamis malam waktu Madrid.

Petenis Rusia Medvedev yang menempati unggulan kedua dikalahkan petenis Chile Cristian Garin 4-6, 7-6, 1-6 setelah berjuang selam 2,5 jam, demikian laporan ATP Tour dalam laman resminya.

Bagi Garin, ini menjadi kedua kalinya ia berhasil mengalahkan petenis peringkat tiga dunia, menyusul pencapaian pertama di Munich Open 2019 saat ia menang atas Alexander Zverev.

Pada perempat final, Garin akan meladeni petenis Italia unggulan kedelapan Matteo Berrettini.

Kekalahan juga dialami unggulan keempat asal Yunani Tsitsipas saat ia menghadapi petenis non-unggulan Casper Ruud 6-7, 4-6, yang menjadi kemenangan terbesar dalam karier petenis Norwegia sejauh ini.

Ia hanya butuh sekitar 1,5 jam untuk bisa menorehkan kemenangan perdana atas petenis peringkat lima besar.

"Dia adalah salah satu petenis terbaik di turnamen ini, salah satu yang paling banyak memenangkan pertandingan. Dia memenangkan ATP Masters pertamanya di Monte-Carlo. Tapi kondisinya sedikit berbeda di sini dibandingkan lapangan tanah liat lainnya," kata Ruud menceritakan kemenangannya.

Ruud merasa hari itu adalah keberuntungannya. Tsitsipas berulang kali melakukan kesalahan yang seharusnya bisa dihindari, dan ia hanya tetap konsisten menjaga peluang untuk menambah angka.

Pada perempat final, Ruud akan melawan Alexander Bublik. Ia punya catatan kemenangan tunggal dalam pertandingan sebelumnya di ATP 500 St. Petersburg 2019.

"Dia bermain sangat bagus di sini, sudah memenangkan tiga pertandingan. Servisnya luar biasa. Saya harus bersiap untuk semuanya besok," kata Ruud.

 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar