Bupati Tulang Bawang serahkan bantuan kepada anak yatim

id lampung, tulang bawang

Bupati Tulang Bawang serahkan bantuan kepada anak yatim

Bupati Tulang Bawang Hj Winarti menyerahkan bantuan kepada anak yatim di Kecamatan Bujuk Agung (Antaralampung/Pemkab Tuba)

Bantuan beras untuk anak yatim ini akan secara berkelanjutan, tegasnya

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Tulang Bawang Hj Winarti, menyerahkan santunan kepada anak yatim dan sekaligus membuka acara operasi pasar murah di Balai Kampung Bujuk Agung.

“Semoga santunan ini bermanfaat bagi anak-anak yang menerima, semoga di bulan Ramadhan ini bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Winarti di Tulang Bawang,  Selasa.

Menurutnya, bantuan ini diberikan kepada 25 anak yatim berupa beras 10 kilogram per bulan dan bingkisan.

Winarti menjelaskan, bantuan kepada anak yatim ini merupakan salah satu dari program BMW yang digagasnya. Program bantuan beras ini akan dibagikan kepada anak yatim setiap bulan dalam kurun waktu satu tahun.

“Bantuan beras untuk anak yatim ini akan secara berkelanjutan,” tegasnya.

Bupati Tulang Bawang Hj Winarti membuka operasi pasar murah di Kecamatan Bujuk Agung (Antaralampung/Pemkab Tuba)

Mantan Ketua DPRD Tulang Bawang ini mengatakan, selain memberikan santunan kepada anak yatim, Pemkab Tulang Bawang juga mengadakan operasi pasar di Kecamatan Bujuk Agung, Kampung Bujuk Agung.

Ia menjelaskan, pada bulan Ramadhan ini Pemkab Tulang Bawang telah menjadwalkan kegiatan pasar murah di lima kecamatan dan delapan kampung.

Kelima kecamatan yang dijadikan lokasi pasar murah yakni Kecamatan Menggala di Kampung Ujung Gunung Ilir dan Astra ksetra, Kecamatan Banjar Margo di Kampung Kekar Jaya dan Bujuk Agung, Kecamatan Banjar Baru di Kampung Tri Darma, Kecamatan Penawartama di Kampung Tri Mulyo dan Tri Tunggal Jaya, dan Kecamatan Banjar Baru di Kampung Panca Mulia.

Untuk di Kecamatan Banjar Margo, Pemkab Tulang Bawang telah menyiapkan sebanyak 1.600 paket sembako untuk dua kampung.  

Operasi pasar murah ini menyediakan berbagai kebutuhan bahan pokok seperti beras , gula pasir, telor dan minyak goreng.

“Semoga dengan adanya pasar murah ini masyarakat dapat terbantu,” jelasnya.