Unila tercantum dalam pemeringkatan "Times Higher Education"

id Unila ,Lampung,Bandarlampung,Perguruan tinggi

Unila tercantum dalam pemeringkatan "Times Higher Education"

Kantor Rektorat Universitas Lampung (Unila), Kamis, (22/4/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Ke depan masih banyak target yang ingin dicapai oleh Unila, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Universitas Lampung (Unila) untuk pertama kalinya berhasil tercantum dalam pemeringkatan perguruan tinggi di dunia yang berkontribusi dalam pencapaian United Nations' Sustainable Development Goals (SDGs) yang di rilis oleh Times Higher Education (THE) Impact Ranking 2021.

"Kita bersyukur karena ini merupakan yang pertama kalinya Unila masuk dalam pemeringkatan Times Higher Education," kata Humas Unila Kahfie Nazarudin, di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan adapun indikator penilaian dari THE yakni Responsible consumption and production, sesuai dengan tujuan ke-12 SDGs. Lalu peace, justice and strong institutions sesuai dengan tujuan ke-16.

Baca juga: Arowisata Unila tawarkan beragam macam buah untuk dipetik

"Ada juga quality education, sesuai dengan tujuan ke-4 SDGs. Terakhir partnerships for the goals, sebagaimana tujuan SDGs ke 17," kata dia.

Ia mengatakan, dengan Unila masuk pemeringkatan oleh THE, hal tersebut memberikan bukti bahwa kampus ini terlibat dalam upaya pencapaian SDG's, dimana pada poin yang menyingung peran pendidikan tinggi sesuai dengan kriteria penilaian The Impact Ranking 2021.

"Ke depan masih banyak target yang ingin dicapai oleh Unila. Pencapain ini pun tidak terlepas dari peran Rektor Unila Prof Karomani  dan juga semua jajarannya dalam meningkatkan kualitas kampus ini," kata dia.

Berdasarkan, Website https://www.timeshighereducation.com/ yang diakses Antaralampung (22/4), Universitas Lampung menjadi satu diantara 1.115 kampus lain di dunia yang masuk ke dalam penilaian.

Baca juga: Unila masuk di antara PTN terbaik versi 41CU

Adapun skors yang diperoleh Unila ialah sebesar 47,6-56,5 dari skor maksimal 100. Times higher education (THE), merupakan lembaga perangkingan yang bereputasi dari UK - Inggris.QS. 

THE menjadi lembaga pemeringkatan perguruan tinggi yang diakui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan cq Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi menggunakan QS dan THE sebagai indikator Perguruan Tinggi Berkelas Dunia.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar