Ada 100 lebih lukisan dan patung kelas dunia dilelang di Jakarta

id Auction 33, I Nyoman Nuarta, Affandi, Hendra Gunawan, Sunaryo, Srihadi Sudarsono, Basuki Abdullah, Widayat, Lee Man Fong

Ada 100 lebih lukisan dan patung kelas dunia dilelang di Jakarta

General Manager 33 Auction Karyadi sedang memperlihatkan beberapa karya maestro seni yang akan dilelang pada 24-25 April mendatang di ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta. (ANTARA/HO/Auction 33)

Karya lainnya yang masuk dalam penawaran lelang adalah milik seniman I Nyoman Nuarta, maestro yang memahat patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang tentunya sangat ikonik di Bali
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 101 lukisan dan patung yang dihasilkan oleh maestro seni lukis dan patung kenamaan dunia akan dilelang oleh Perusahaan Lelang 33 Auction di hotel Shangri-La, Jakarta.

Karya lukisan dan patung yang dilelang seperti hasil dari Affandi, Hendra Gunawan, Sunaryo, Srihadi Sudarsono, Basuki Abdullah, Widayat, Lee Man Fong, hingga Masriadi dapat dibeli dalam kegiatan pelelangan itu.

”Masih banyak lagi karya maestro seni lainnya. Ada karya maestro seni Chen Wen Shi, Ong Kim Seng, Cai Zhi Song, Zhou Chun Ya, Ju Ming, Chen Yi Fei, dan Kang Hyun Koo juga, dan masih banyak lagi,” kata General Manager 33 Auction Karyadi dalam keterangannya, Kamis.

Karya lainnya yang masuk dalam penawaran lelang adalah milik seniman I Nyoman Nuarta, maestro yang memahat patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang tentunya sangat ikonik di Bali.

Beberapa karya patung I Nyoman Nuarta masuk dalam katalog yang siap ditawar oleh penikmat seni lewat lelang yang berlangsung pada 24- 25 April 2021 mendatang.

Karyadi berharap di tengah pandemi COVID-19, karya seni seperti lukisan dan patung dapat menjadi opsi investasi yang memiliki banyak keuntungan.

"Ini saatnya investasi karya seni, karena karya maestro seni yang akan dilelang ini langka dan tidak ada duanya. Kapan lagi bisa dapat barang bagus bernilai investasi menarik? Hobi menikmati karya seni jadi tersalurkan," kata Karyadi.

Ia juga mengajak kolektor seni yang masih muda untuk ambil bagian dalam lelang karya seni hasil para maestro kenamaan dunia itu.

”Kami menerima kunjungan untuk kolektor seni yang mau melihat-lihat karya seni yang akan dilelang, tentunya by appointment terlebih dahulu sampai Jumat (23/4) di kantor kami. Puncaknya nanti pada Minggu, 25 April 2021 di ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta, kami akan gelar live auction,” tutup Karyadi.

Pelelangan itu tentunya akan mematuhi protokol kesehatan dan pengawasan 3M yang ketat sehingga acara itu tetap berlangsung dengan lancar meski di tengah pandemi COVID-19.


Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar