Peserta UTBK-SBMPTN di Unila capai 8.249 orang

id UTBK,Bamdarlampung,Lampung,Unila,Mahasiswa,UTBK-SNMBPTN

Peserta UTBK-SBMPTN di Unila capai 8.249 orang

Peserta yang menjalani UTBK-SNMBPTN di Unila pada gelombang pertama. Senin. (12/4/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 8.249 peserta calon mahasiswa mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK- SBMPTN) di Universitas Lampung (Unila).

"UTBK-SBNPTN ini dilakukan dua gelombang, yakni 12 sampai 18 April 2021 untuk yang pertama, dilanjutkan gelombang kedua pada 26 April sampai 3 Mei dan pengumuman pada 14 Juni," kata Humas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unila, M. Komaruddin, di Bandarlampung, Senin.

Ia menjelaskan pelaksanaan tes gelombang satu ini diikuti oleh 8.249 peserta dan gelombang kedua UTBK-SBMPTN terdapat 7.859 calon mahasiswa yang akan menjalani ujian masuk perguruan tinggi tersebut.

Pelaksanaan UTBK-SBMPTN di Unila tersebut menggunakan lima gedung di antara Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teknologi Informasi Komputer dengan ruangan yang digunakan lantai 2 ruang rapat, ruang 201, 204, 206, 213 blok A, 213 Blok B, ruang Conference lantai 3 Blok A, ruang Conference lantai 3 Blok B, Lantai 1 ruang 107.

Kemudian, Gedung Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) yang berlokasi di Gedung E Akuntansi di ruang PLK Akuntansi Lantai 2, Bussiness Learning Center FEB lantai 3 di ruang Lab Bisnis IT Studio, Ruang Digital Marketing dan Ruang Software Studio serta Gedung A Manajemen FEB lantai 2 di ruang Lab A205 dan Lab A211.

Gedung Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) di Gedung Matematika ruang Lab Komputasi dan Statistik, Ruang Lab Matematika dan Statistik Terapan. Gedung Lab Komputasi Dasar Ruang 1, 2 dan 3. Gedung Fakultas Kedokteran (DK) berlokasi di Gedung Dekanat FK Unila lantai 2 di ruang CBT blok A dan B. Terakhir Gedung Pusat Bahasa di lantai 2 ruang Lab A, Lab B dan Lab C.

"Untuk kapasitas peserta menyesuaikan gedungnya sendiri, jadi yang luas sudah pasti juga lebih banyak. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi COVID-19," kata dia.

Komaruddin mengatakan pada penerimaan mahasiswa baru ini secara keseluruhan Unila memilki kuota 7.385 mahasiswa yang terbagi dalam tiga jalur yakni SNMPTN, UTBK - SNMBTN dan Mandiri.

"Untuk SNMPTN kuotanya 1.720 mahasiswa, UTBK-SNMBTN 3.996 mahasiswa dan Mandiri 1.672 mahasiswa," kata dia.

Baca juga: UTBK-SBMPTN di ITERA terapkan prokes
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar