Wabup Pringsewu pimpin apel aparatur Pekon Gadingrejo Timur

id lampung, pringsewu,wabup pringsewu

Wabup Pringsewu pimpin apel aparatur Pekon Gadingrejo Timur

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, SE, menjadi pembina apel jajaran pemerintahan Pekon Gadingrejo Timur (Antaralampung/Doc Pemkab Pringsewu)

Pekon merupakan wajah dari Kabupaten Pringsewu

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu Fauzi SE menjadi pembina apel jajaran Pemerintahan Pekon Gadingrejo Timur di balai pekon setempat.

“Pekon merupakan wajah dari Kabupaten Pringsewu, dan sebagai wajah kabupaten harus bagaimana caranya agar pekon ini betul-betul bisa memberikan kesan baik,” kata Wabup Fauzi, di Pringsewu, Senin.

Menurutnya, kantor pekon ini bukan hanya sekadar berfungsi sebagai kantor semata, atau sekadar untuk urusan administrasi, namun bisa menjadi tempat berkumpulnya masyarakat.

Fauzi meminta, agar kantor pekon juga dilengkapi dengan adanya perpustakaan.

“Kalau bisa sebelum bulan puasa nanti, sudah ada perpustakaan, sehingga nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat terutama anak-anak untuk mengisi waktu di bulan puasa dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat,” katanya pula.

Fauzi, juga menyinggung tentang potensi ancaman penyakit demam berdarah dengue (DBD), sekaligus meminta seluruh jajaran dan masyarakat maupun unsur masyarakat lainnya dapat melakukan Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk.

“Begitupun di masa pandemi saat ini, agar seluruh aparatur juga masyarakat dapat melaksanakan protokol kesehatan, sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap dapat berjalan dengan aman,” katanya lagi.
Baca juga: Wakil Bupati Pringsewu buka rakor dan pembentukan forum BKK
Baca juga: Wabup Pringsewu semua pihak waspadai pandemi COVID-19 dan DBD