Harga singkong di Lampung Tengah disepakati Rp900 per kilogram

id harga singkong, musa ahmad,bupati lampung tengah

Harga singkong di Lampung Tengah disepakati Rp900 per kilogram

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad saat diwawancarai awak media usai menghadiri kunjungan Danrem 043 Garuda Hitam di Makodim 0411 Lampung Tengah, Selasa (23/3). (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Ya tentu akan kita upayakan agar tiga bulan ke depan harganya terus stabil, ujarnya
Lampung Tengah (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menyebutkan berdasarkan kesepakatan asosiasi pengusaha tapioka, harga beli singkong dari petani disepakati sebesar Rp900 per kilogram. 

"Alhamdulillah kemarin sudah disepakati bersama pengusaha tapioka, mereka menerima harga beli singkong minimal Rp900 per kilogram," kata Musa usai menghadiri kunjungan Danrem 043 Garuda Hitam di Makodim 0411 Lampung Tengah (LT), Selasa. 

Menurutnya, harga ini akan diterapkan hingga akhir Mei mendatang. Ke depan, pihaknya akan berupaya agar harga singkong di Kabupaten Lampung Tengah bisa terus stabil. 

Baca juga: Tanggapi keluhan pedagang, Musa Ahmad tinjau Plaza Bandarjaya

Baca juga: Bupati dan Wabup Lampung Tengah resmikan pasar kuliner


"Ya tentu akan kita upayakan agar tiga bulan ke depan harganya terus stabil," ujarnya.

Dikatakan Musa, dirinya bersama Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya akan fokus pada pertanian karena perekonomian bertumpu pada bidang tersebut.

Pemkab juga akan mengupayakan yang terbaik sehingga bidang pertanian khususnya petani singkong bisa sejahtera.

"Kita harus bekerja sama dengan semua elemen, tidak bisa hanya satu pihak saja, saya akan upayakan yang terbaik untuk memajukan pertanian  di Lampung Tengah, tentu juga dengan kerja sama semua pihak," tambahnya. 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar