Metro gelar vaksinasi tahap kedua

id Vaksincovid19,kota metro, tni-polri

Metro gelar vaksinasi tahap kedua

Wali Kota Metro, Wahdi Sirajuddin bersama Kapolres Metro, Dandim 0411 LT menyaksikan proses vaksinasi kepada salah satu prajurit TNI. (Antaralampung.com/Istimewa)

Metro (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Lampung melakukan vaksinasi COVID-19 tahap kedua yang dikhususkan prajurit TNI, Polri dan instansi pelayanan publik di Makodim 0411 Lampung Tengah, Selasa. 

Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin mengatakan, total yang mendapatkan vaksin COVID-19 tahap II ini berjumlah 170 orang yang terdiri atas TNI, Polri dan instansi pelayanan publik.

"Penanganan COVID-19 masih menjadi prioritas utama. Selain vaksinasi, penerapan protokol kesehatan juga sangat penting," kata Wahdi. 

Menurut dia, Pemkot Metro saat ini tengah berupaya agar Bumi Sai Wawai kembali dalam zona hijau. Karena itu, pihaknya meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Penerapan protokol kesehatan juga sangat penting. Dimana masyarakat masih kecolongan dalam penggunaan masker. Saya menekan dalam kondisi dalam keramaian, jangan sesekali melepaskan masker kecuali hanya untuk sekedar perkenalan," ucapnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti mengatakan bahwa vaksinasi telah dilakukan kepada 1.590 tenaga kesehatan dari sasaran 2.290.

"Hanya tinggal 700 tenaga kesehatan lagi yang belum tervaksinasi untuk mencapai target 2.290 dengan 119 tenaga vaksinator. Sedangkan untuk peserta di Makodim 0411/LT terdapat 170 orang yang menerima vaksin yang akan dilakukan secara simbolis perwakilan 10 orang dari lima instansi pemerintah. Kami berharap dengan ini dapat menjadikan Kota Metro kembali hijau," pungkasnya.