Stok beras Lampung cukup

id Pangan Lampung, stok pangan Lampung,Stabilitas pangan,Pertanian lampung

Stok beras Lampung cukup

Petugas Bulog tengah memeriksa stok beras di gudang penyimpanan. Bandarlampung, Senin 15/2/2021 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Perum Bulog Divre Regional Lampung, Faisal memastikan ketersediaan beras di Provinsi Lampung mencukupi bagi kebutuhan masyarakat.

"Stok beras yang ada tercatat berjumlah 38.000 ton, stok dapat memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat hingga satu tahun," ujar Faisal di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan jaminan atas ketersediaan stok beras tersebut dilakukan dengan terus melakukan serapan gabah dari petani yang ada di Provinsi Lampung.

"Beras medium ataupun premium untuk konsumsi masyarakat semua aman terutama menjelang Ramadhan karena kita terus melakukan serapan gabah petani yang ada di Provinsi Lampung," katanya.

Hal senada juga dikatakan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

"Luasan panen padi Lampung tahun 2020 mengalami kenaikan sebanyak 79 ribu hektar sehingga total ada 544 ribu hektar jauh lebih luas dibanding tahun sebelumnya yang hanya 440 hektar," ujar Arinal.

Menurutnya, dengan adanya penambahan jumlah luasan panen serta produksi beras juga mengalami kenaikan sebanyak 1,49 juta ton menjadi 252 ribu ton dapat membantu menjaga ketahanan pangan di Lampung terutama di masa pandemi COVID-19.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar