Bupati Pesisir Barat cek sarana dan prasarana sekolah

id lampung, pesisir barat

Bupati Pesisir Barat cek sarana dan prasarana sekolah

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal melakukan sidak ke SD N 37 krui pemangku Talang 11 pekon raja basa Kecamatan Ngaras untuk melihat infrastruktur, sarana dan prasarana yang ada di sekolah. (Antaralampung/Doc Pemkab Pesisir Barat)

Marilah kita bersikap sebagai seorang teladan di lingkungan dan sekeliling kita, jelasnya

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal melakukan melakukan pengecekan ke SD Negeri 37 Krui Pemangku Talang 11, Pekon Rajabasa, Kecamatan Ngaras untuk melihat infrastruktur, sarana dan prasarana yang ada di sekolah tersebut.

“Pesan saya kepada guru menjaga kebersihan sekolah merupakan tanggung jawab semua pihak, termasuk guru dan siswa, tidak hanya petugas kebersihan. Anak-anak perlu diajari kebersihan, termasuk guru juga, itu bagian dari pendidikan karakter,” kata Agus Istiqlal, di Pesisir Barat, Rabu.

Menurutnya, kepala sekolah dan guru-guru harus punya inisiatif dalam mengelola sekolahnya. Harus ada rasa memiliki dan bangga terhadap sekolah dimanapun diberi tugas dan kepercayaan sebagai kepala sekolah.

Baca juga: Bupati Pesisir Barat lakukan sidak pembangunan perkantoran

Selain itu, pelayanan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat sangat penting untuk ditingkatkan oleh setiap Aparatur Sipil Negara (ASN). Terlebih, sektor pendidikan merupakan kunci utama dalam pembangunan SDM di Kabupaten Pesisir barat.

Agus menjelaskan, keberhasilan siswa-siswi sangat berpengaruh terhadap kualitas seorang guru, sehingga wajib melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh.

“Guru adalah contoh dan pahlawan yang baik bagi masyarakat. Segala tindak-tanduk, sikap dan kepribadian seorang guru selalu diperhatikan oleh masyarakat di sekitar. Marilah kita bersikap sebagai seorang teladan di lingkungan dan sekeliling kita,” jelasnya. 

Pada kesempatan itu Bupati juga menyempatkan diri menyapa masyarakat Pemangku Talang 11 Pekon Rajabasa.